Festival Gerobak Sapi, Angkat Budaya Pasangkayu

Hits: 2

Kadispar Pasangkayu,Dasteri(Photo:Esyam)

BANNIQ.Id.Pasangkayu| Dalam mengingat Budaya yang selama ini berada di tengah-tengah Masyarakat, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Dasteri,S.Pd,M.Pd, mengadakan Festival Tahunan balapan gerobak Sapi. Hal ini di ungkapkan nya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (22/10-2021).

“Ini merupakan kebiasaan Masyarakat Pasangkayu sejak dahulu, dimana gerobak sapi menjadi salah satu alat transportasi”, ungkapnya.

Selain itu Dasteri juga mengungkapkan bahwa selain mengembangkan dan melestarikan apa yang menjadi Budaya dan kebiasaan Masyarakat Pasangkayu, Festival Tahunan Balapan Sapi juga untuk menggaet para Wisatawan dari luar Daerah.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebagai Daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi lain, Kabupaten Pasangkayu merupakan Daerah yang sangat ideal dalam mengembangkan tempat-tempat wisata dan menggaet para Wisatawan baik dalam Provinsi Sulbar maupun dari luar Provinsi.

“Ini merupakan salah satu kelebihan Kabupaten kita, karena berbatasan langsung dengan Provinsi lainnya. Olehnya saya sangat berharap melalui beberapa program Pariwisata yang ada mampu menggaet para Wisatawan berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu”, harapnya. Pewarta : E Syam Editor : Abd.Samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *