Habsi Berharap Masjid Al-Wahhab Jadi Pusat Ibadah dan Pendidikan Islam

Hits: 25

Bupati Mamuju,H.Habsi Wahid,Wakil Bupati,H.Irwan Satyaputra Pababari dan sekkab H.Suaib Kamba saat kegiatan peresmian masjid Alwahhab di Kompleks kantor Bupati Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Sarana Perkantoran Bupati Mamuju kini lengkap dengan hadirnya Masjid Alwahhab, Yang penggunaannya diresmikan hari ini,Jum’at, (3/1/2020) oleh Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs.H. Baharuddin Djafar,M.Si, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Drs.H.Habsi Wahid,MM dan Irwan Satyaputra Pababari,Sekkab H.Suaib dan puluhan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Mamuju.

Usai peresmian Masjid Al-wahhab langsung digunakan shalat Jum’at Pertama yang dipenuhi ratusan jamaah pegawai Pemkab dan masyarakat sekitar Kantor Bupati Mamuju.

Melalui sambutannya, Kapolda Sulbar,Brigjend Pol Drs H.Baharuddin Djafar, mengapresiasi Pemkab yang telah membangun Masjid di Kompleks Kantor Bupati Mamuju. Bagi yang telah membangun masjid dan memakmurkannya, kata Baharuddin, di Surga nanti akan dibangun Istana yang megah.

Kapolda Sulbar,Brigjend Pol Drs.H.Baharuddin Djafar,M.Si saat memberikan Tausyiah pada kegiatan peresmian Masjid Alwahhab di Kompleks kantor Bupati Mamuju(photo:bnq)

” Kita apresiasi Pemkab yang telah membangun masjid di Kompleks kantor Bupati ini, ingat Allah menjanjikan Balasan Istana di Surga bagi yang membangun masjid dan memakmurkannya,” Ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya masjid di kompleks kantor Bupati tersebut, ke depan Bupati dan seluruh Pegawai yang beragama islam dapat menjadikannya sebagai sarana untuk beribadah dan media untuk mengatasi masalah, sebagaimana Allah dalam firmannya, Waistainu Bissabri Wassalati…,.

Masjid Alwahhab,tampak dari samping(photo:bnq)

” Dengan adanya Masjid di Kompleks kantor Bupati ini, Bupati dan semua pegawai yang beragama Islam diharap dapat menjadikan sebagai pusat peribadatan, dan dapat menjadi tempat mengatasi masalah, Klo Bawahan ada masalah silakan masuk ke masjid demikian pula kalau atasan ada masalah masuklah ke Masjid Insya Allah , masalah akan selesai sebagaiman Allah katakan dalam firman-nya,jadikanlah sabar shalat sebagai penolong,” Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Mamuju Drs.H.Habsi Wahid, menyatakan kesyukurannya atas selesainya pembangunan masjid Al Wahhab dan telah bisa digunakan untuk shalat, dan dengan adanya di masjid di kawasan Kantor Bupati tersebut, dirinya berharap agar semua ASN maupun masyarakat sekitar untuk menggunakan sebagai tempat ibadah dan juga tempat edukasi keislaman

.

Interior langit-langit Masjid Alwahhab (photo:bnq)

” Dengan didirikannya masjid ini, kita berharap ASN lingkup Pemkab Mamuju maupun masyarakat sekitar menggunakannya sebagai tempat ibadah yang baru,juga untuk kegiatan pendidikan Al-Qur’an, Majelis Ta’lim maupun sebagai pusat tahfis Qur’an,” Ujar Bupati yang dikenal Religius ini.

Habsi menambahkan, khusus untuk pegawai lingkup Pemkab Mamuju yang beragama Islam, agar setiap masuk waktu shalat Duhur dan ashar, diharapkan semua aktivitas kerja di kantor dihentikan untuk melaksanakan shalat.

” Khusus untuk pegawai yang beragama Islam di Lingkup Pemkab Nantinya akan diatur dengan Perbup, nanti bila masuk waktu shalat duhur dan ashar semua aktivitas kerja di kantor harus dihentikan, untuk melaksanakan shalat,” Tandasnya.

Rekanan pelaksana pembangunan Masjid Alwahhab,Dandy bersama Bupati Drs.H.Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan Satyaputra Pababari(photo:bnq)

Sementara itu, Rekanan yang dipercayakan membangun Masjid tersebut, Dandy kepada awak media menjelaskan proses pelaksanaan pembangunan Masjid yang bernuansa mewah tersebut, dengan bahan pilihan seperti lantai marmer dan kayu bayam untuk bagian bangunan yang berbahan kayu seperti pintu, dan dilengkapi dengan 5 mesin pendingin ruangan tersebut.

Dandy mengatakan pembangunan masjid tersebut merupakan pekerjaan dan panggilan hati, dirinya tidak berhitung dari nilai anggaran pembangunan masjid tersebut.

” Mengerjakan pembangunan masjid ini adalah pekerjaan dan panggilan hati nurani, saya tidak berhitung dari nilai anggaran pembangunan , yang terpenting bagaimana masjid ini menjadi tempat yang sejuk dan nyaman untuk jamaah beribadah,” Pungkas Rekanan yang telah membantu beberapa pembangunan masjid di Kabupaten Mamuju ini.|smd-(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *