Habsi: Indikator IPM 67%, Bukti Keberhasilan Kami di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Hits: 91

BANNIQ.Id.Mamuju. Rapat Akbar Habsi-Irwan yang dihadiri dengan Ribuan Massa Pendukung yang berlangsung di Lapangan Ahmad Kirang, hari ini, Senin(24/2/2020), dihadiri para tokoh seperti Raja Mamuju,H.A Maksum Dai, Bupati Mamuju Tengah H.Aras Tammauni, Mantan Sekda Provinsi Sulbar,Arsyad Hafied dan Ismail Zainuddin, Wakil Ketua DPRD Sulbar,H.Abd.Rahim, ketua DPRD Mamuju,Azwar Ansari Habsi, Anggota DPRD Sulbar Muh.Jayadi,Hatta Kainang dan beberapa Anggota DPRD Mamuju partai Nasdem, antara lain, Abd.Malik Ballako, Yani Baharuddin,Windi Putra Phillips dan Dahlan.

Usai Rapat Akbar, Kepada Wartawan Habsi Irwan pada sesi pressconference menyampaikan apresiasi kepada Para relawan dan tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebih jauh Habsi menguraikan bahwa selama kepemimpinannya bersama Irwan Satyaputra Pababari, telah berhasil meningkatkan beberapa capaian pembangunan, salah satu yang menjadi indikator yakni dengan meningkatnya prosesntase Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 67%.

” Menjawab pertanyaan tentang capaian apa yang telah kami lakukan selama kurun waktu empat tahun ini, baik dalam bidang kesehatan,pendidikan tentu capaian itu ada, dan itu dapat kita lihat dengan rilis yang dilakukan oleh Statistik, dimana Mamuju merupakan Kabupaten yang paling tinggi Capaian IPMnya dari Kabupaten lain yang ada di Sulbar yakni 67% lebih,” Ujar Habsi.

Dengan capaian tersebut lanjut Bupati yang dikenal ramah dan santun ini, membuktikan bahwa Dirinya bersama Irwan Pababari telah berhasil meningkatkan pembangunan khususnya bidang Pendidikan, kesehatan dan Pendapatan Masyarakat.

“IPM itu indikatornya 3 kategori, yakni Kesehatan,Pendidikan dan Pendapatan Masyarakat, nah dari tiga Indikator ini membuktikan bahwa kami telah berhasil melakukan peningkatan pembangunan dalam bidang tersebut secara holistik, meski kami tidak pungkiri bila ada spot- Spot pembangunan yang masih kurang katakanlah misalnya satu gedung sekolah yang rusak, itu spot tapi secara menyeluruh indikator keberhasilannya yah itu tadi meningkatnya angka IPM,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *