Hasil Tes RDT yang Kontak Langsung dengan Sopir di BPOM, Negatif

Hits: 15

Gambar: Ilustrasi alat Tes Covid 19

BANNIQ.Id.Sulbar. Penambahan kasus positif Covid 19 Sulbar dari Kabupaten pertanggal 11 Juli 2020, berdasarkan hasil rilis Jubir Tim Gutus Covid 19 Sulbar Safaruddin DM salah satunya berasal dari Kabupaten Mamuju yang kost di dusun Batupapan desa Bambu Kecamanatan Mamuju adalah seorang Sopir ber KTP Makassar.

Kata Safaruddin,Sabtu(11/7/2020) Pasien tersebut terkonfirmasi sebagai pasien kasus 137 laki-laki , inisial Tn. Na (53 tahun) adalah beralamat KTP di jl.Pejuang III No.17 C , Panakukang Makassar. Dan Kost / bertempat tinggal di dusun Batu papan desa Bambu, kabupaten Mamuju. YBS bekerja sebagai Driver di salah satu Instansi Pemerintah. YBS memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar Sejak 3 (Tiga) Minggu yang lalu.

“Pada hari jumat pagi, tanggal 10 juli 2020 YBS dan beberapa temannya melakukan Rapid Test di BPOM untuk keperluan perjalanan dinas keluar Kota. Dari hasil Rapid Test beberapa orang, hanya YBS memiliki hasil Reaktif, Sedangkan temannya yang lain Non Reaktif . YBS langsung di lakukan Swab Test pada hari itu juga di BPOM Mamuju, dan hasil Swab test YBS Positif Covid-19. Dan sekitar pukul 17.00 Wita, YBS di jemput Tim Gugus Covid-19 Mamuju untuk dilakukan Karantina di RSUD Prov. Sulawesi Barat. Dan saat ini YBS di Rawat di RSU Regional Mamuju,” Terang Safar, Sapaan Karib Safaruddin DM.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pencegahan Tim Gutus Covid 19 Sulbar, dr.Ikhwan membenarkan pasien positif Covid 19 Sulbar yang terkonfirmasi sebgai kasus 137 adalah seorang sopir, bahkan lebih jauh menegaskan bahwa dia adalah sopir di Balai POM Mamuju.
” Iyya benar pak beliau sopir di BPOM Mamuju,” Ujar dr Ikhwan via Waatshaap,Minggu( 12/7/2020).

Pihak BPOM Mamuju yang dikonfirmasi hal ini juga membenarkan bahwa Kasus Positif Covid 19 Sulbar yang berprofesi sebagai sopir di kantor mereka, namun yang kontak langsung yang bersangkutan telah dillakukan Rafid Diagnostik Tes (RDT) dan hasilnya negatif.

” Iya betul pak, Kepala balai dan yang kontak langsung dengan pak (Na) , sudah rapid , hasil negatif,” Pungkas Fitri Staf BPOM Mamuju yang juga Admin Group Watshap BPOM bersama Media.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *