Hj.Andi Ruskati Anjurkan Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Hits: 30

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sulbar Hj.Andi Ruskati Alibaal Saat memberi keterangan Pers usai bawakan materi pada Kegiatan BPOM di Gedung Assamalewuang Majene(photo:Chali)

BANNIQ.Id.Majene — Pasien positif terinfeksi virus korona (Covid-19) pada seminggu terakhir muncul kembali di beberapa daerah kabupaten di Sulbar yang terindikasi terinveksi Virus tersebut.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol Covid – 19 dan mematuhi anjuran pemerintah.” Oleh karena itu, ini sebagai gambaran yang bisa kita maknai bahwa proses penularan di tengah masyarakat terus terjadi,” ujar Anggota Komisi IX DPR RI Hj.Andi Ruskati Ali Baal saat membawakan materi sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan pada Sabtu, 11 Juli 2020 di Gedung Assamalewuang Mandar Majene.

Solusinya adalah dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak fisik, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Cara-cara tersebut lah yang dapat memutuskan rantai penularan.

Kondisinya, saat ini sudah banyak orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Jika tidak memakai masker kemungkinan akan menulari banyak orang. Namun jika memakai masker penularan akan menurun karena semua droplet tertahan oleh masker.

“Apabila semua menggunakan masker, maka angka penularan bisa turun drastis sampai 1 persen,” pungkasnya.|Chali/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *