Jaga Kebersihan Destinasi Wisata,Kadispora Mateng Gelar Kerja bakti

Hits: 69

Aksi Gotong Royong Pembersihan Destinasi Wisata pantai Batu Rede,Budong-budong dan Mangrove Waitumbur Salobiro yang dirancang dan dipimpin oleh Kadispora Mateng, Drs.H.Bambang Suparni,MM(photo:bmbg)

BANNIQ.Id.Mateng. Menjadikan obyek Wisata sebagai obyek yang tetap memiliki keasrian dan lingkungan yang bersih agar tetap menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar kegiatan gotong royong pembersihan obyek wisata, Sabtu 18 Mei 2019.

Kegiatan kerja bakti tersebut, merupakan implementasi Proyek Perubahan “Home Industri Gaet Wisatawan” Dispora Mateng Tahun 2019. Adapun destinasi wisata yang menjadi aksi gotong royong yakni pantai batu rede desa budong-budong dan mangrove waitumbur desa salubiro.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Raga (Dispora) Kabupaten Mamuju Tengah yang juga sebagai perancang kegiatan ini, Drs. H. Bambang Suparni, M.M yang juga tengah mengikuti PKN tingkat II Angkatan IV tahun 2019 Puslatbang KMP LAN Makassar mengatakan nantinya sampah-sampah dari hasil gotong royong pembersihan destinasi wisata tersebut, akan didaur ulang menjadi souvernir wisata oleh santri dari pesantren sekitar batu rede Budong-budong.

“Sampah-sampah yang kita kumpulkan ini akan didaur ulang menjadi souvenir wisata oleh para santri dari pesantren sekitar Batu Rede Budong-budong dan mangrove waitumbur salubiro, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan obyek wisata di mamuju tengah,” Pungkas Mantan Kadis Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mateng ini.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *