Jaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi, Lanal Mamuju Tabur 15 Ribut Bibit Ikan Bandeng

Hits: 1


BANNIQ.Id.Mamuju – Kepedulian Pangkalan Angkatan Laut (Lanal ) Mamuju dengan menaburkan Sebanyak 15.000 bibit Ikan Bandeng  di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (9/11/2020),patut diapresiasi.

Acara penaburan bibit Ikan tersebut Dilakukan Oleh Danlanal Mamuju, Letkol Marinir L Ode Jimmy bersama Pimpinan Instnsi Vertikal dan Ketua DPRD Sulbar. Penaburan benih tersebut  sebagai langkah menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi C-19.

“Kami melakukan penaburan puluhan ribu bibit Ikan Bandeng sebagai ketahanan pangan di Sulbar,” kata, Letkol Marinir La Ode Jimmy.

Lokasi Penebran bibit tersebut di lokasi kosong yang dimanfaatkan Lanal Mamuju.

La Ode mengungkapkan bahwa di Sulbar terdapat banyak pesisir pantai dan yang paling mudah didapatkan adalah bibit Ikan Bandeng.

“Karena mudah didapatkan sehingga kami memilih Ikan Bandeng untuk ditaburkan di sini,” katanya.

Dia berharap, apa yang sudah ditaburkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat sekitar, selama masa pandemi C-19.

“Jadi, masyarakat yang betul-betul membutuhkannya pasti kami akan berikan,” kata La Ode.

Sementara itu Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi mengapresiasi langkah yang dilakukan Lanal Mamuju dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi C-19.

“Lanal Mamuju mampu memanfaatkan lahan kosong dengan menaburkan 15000 bibit Ikan Bandeng,” kata Suraidah.

Setidaknya, kata Suraidah, ketahanan pangan di Mako Lanal Mamuju sudah terjaga dengan baik. Tinggal bagaimana masyarakat bisa menjadikan langkah yang dilakukan Lanal Mamuju sebagai pelajaran.

“Saya berharap masyarakat Sulbar juga dapat memanfaatkan lahan pertanian demi ketahanan pangan ditengah pandemi C-19,” katanya.| Asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *