Kakanwil: Presiden dan Gusmen Ajak Masyarakat Pray From Home

Hits: 8

BANNIQ.Id.Mamuju.Dalam ikhtiar ada kekuatan, dalam doa mukjizat yang maha dahsyat, dengannya ada semangat yang berkobar dan keyakinan untuk melewati setiap cobaan. Hal inilah yang mendasari Gusmen atau Gus Yaqut mengajak semua lapisan masyarakat
Indonesia dari sabang sampai merauke untuk melangitkan doa dalam gerakan PFH #PrayFromHome agar indonesia sehat, yang sebelumnya dilaksanakan gerakan Hening Cipta Indonesia secara serentak. Ahad, 11/7/2021.

Pada laporan Gusmen menyampaikan, ” perjuangan melawan wabah pandemi belumlah usai, bahkan tidak ada yang bisa memastikan kapan wabah ini berakhir, karena keterbatasan pengetahuanmanusia. Olehnya itu Gusmen mengajak masyarakat untuk bekerja, beribadah dan berdoa dari rumah Pray From Home untuk indonesia terbebas dari covid19.

Hal sama disampaikan oleh Presiden RI Jokowi, dalam amanahnya, ” berduka cita terhadap seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang telah berjuang dan wafat akibat virus covid19. “Iapun mengajak agar dari rumah masing-masing, kita tundukkan kepala mengheningkan cipta, seraya memanjatkan doa dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir”,
dan Presiden turut mendoakan kesembuhan bagi seluruh masyarakat yang masih berjuang untuk sembuh dari cengkraman Covid-19. Menurutnya, dalam situasi yang sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Agar rakyat, bangsa dan negara serta dunia segera terbebas dari pandemi dan sirna dari bumi pertiwi.

Usai gelaran PFH Ka.kanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulbar H. A. Ali Baal Masdar, Sekprov Sulbar M. Idris DP bersama para asisten dan staf Ahli Gubernur, Ketua DPRD Sulbar, Kapolda Sulbar, Kajati Sulbar, para Bupati Se Sulbar, para pimpinan OPD dan Vertikal se Sulbar, para kakankemenag kabupaten se Sulbar, para kepala KUA Kecamatan Se Sulbar, para kepala Madrasah baik Negeri maupun Swasta, para tokoh agama, ormas kemasyarakatan, ada MUI, NU, MUHAMMADIYAH, FKUB Se Sulawesi Barat, GP.Ansor Sulbar, para penyuluh Agama Se Sulbar, Segenap jajaran TNI / Polri Se-Sulbar dan ASN Kemenag Sulbar atas dukungannya menyukseskan kegiatan #PrayFromHome dengan baik dan secara daring maupun lewat youtobe kemenag RI dan TVRI Nasional secara live.

” Alhamdulillah Pemerintah dan Masyarakat Sulbar dari paku sampai suremana sangat antusias mengikuti acara ini dengan penuh khusyu’. ” ini menandakan betapa kuatnya ikatan bathin kita dengan yang maha kuasa, semoga doa-doa yang dipanjatkan dapat mengetuk pintu langit dan senantiasa di terima oleh Allah SWT ” Tutupnya penuh hikmah.
Di akhir acara, di tutup dengan doa dari masing- masing agama, semoga kita sehat dan terbebas dari covid-19 dan varian lainnya. |Asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *