Sabtu, Juni 15, 2024

Juara 4 BK, Gateball Sulbar Nomor Singel Putri Dipastikan Lolos Ke PON XXI

- Advertisement -

Tim Gateball Sulbar saat mengikuti Babak Kualifikasi Gateball di BSD Tangerang(photo:repro

BANNIQ.Id.Mamuju. Tim Gateball Sulbar yang mengikuti Pertandingan Babak Kualifikasi (BK) di Lapangan Gateball BSD Tangerang, berhasil meraih prestasi di Peringkat 4 untuk Nomor Singe Putri, dan atas Prestasi ini dipastikan Gateball Sulbar akan mengikuti PON Aceh Medan tahun 2024. Sesuai aturan PP Pergatsi yang berada di Peringkat 1-6 otomatis sudah dipastikan mewakili Provinsinya untuk mengikuti PON Aceh Medan.

” Alhamdulillah tim gateball single putri kita berada di peringkat 4 dan dipastikan sudah bisa ikut PON, karena aturannya sampai Juara 6 yang ke pon ditambah 2 untuk cadangan,” jelas Manager Tim Gateball Sulbar,Firman Juang, Sabtu(24/6).

Di nomor lain sambung Firman Tim Gateball Sulbar masih bertanding untuk nomor singel putra dan Campuran masih semifinal dan pertandingan akan dilanjutkan pada hari Minggu.

Atas prestasi ini, Firman menegaskan Sekarang Pergatsi sudah harus menatap PON XXI dengan semangat lebih keras lagi.
Semangat lebih hebat, untuk sulbar hebat.

” Tentunya kami tidak mampu bekerja sendirian, perlu dukungan berbagai pihak. Tidak cukup dengan dinas atau balai PUPR saja, KONI dan pemprov harus ambil bagian dalam semangat ini, Karena ini adalah semangat kebersamaan,” jelas Firman.

Firman juga menegaskan bahwa dalam menghadapi PON ada beberapa tim Gateball yang menjadi Saingan Sulbar.

” Saingan kita adalah sulteng dan sulsel. Mereka jauh lebih dalam maju dalam olahraga ini, namun begitu, potensi juara ini tentunya juga kita miliki, olehnya itu semangat kebersamaan dalam kolaborasi, harus wujud dalam komunikasi yang efektif. Agar sulbar tidak lagi terakhir dalam perolehan medali nantinya,” pungkasnya.***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: