Juli, Gedung Baru DPRD Mamuju Diresmikan, Area Kantor Lama Akan Jadi Landscape Kota

Hits: 135

Bupati Mamuju, Drs.H.Habsi Wahid.MM(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju.Pembangunan Gedung Baru DPRD Kabupaten Mamuju di Jalan Yos Sudarso,Eks Kantor Bupati Mamuju dan pernah digunakan oleh Pemprov Sulbar Sebagai Kantor Sementara Gubernur Sulbar, saat ini dalam proses perampungan, dan diperkirakan Bulan Juli Tahun ini akan segera difungsikan penggunaannya.

” Kalau tidak ada halangan, Gedung Baru DPRD Mamuju kita akan resmikan bersamaan dengan perayaan HUT Mamuju ,tanggal 14 Juli tahun ini,” Terang Bupati Mamuju, Drs.H.Habsi Wahid, belum lama ini di Rujab Bupati,Sapota.

Selanjutnya kata Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar ini, Area gedung lama nantinya akan dibangun tugu sebagai ikon Manakarra Mamuju yang dilengkapi dengan taman, dan tempat untuk pentas seni dan ada juga ruang untuk menjajakan makanan dan minuman.

” Di area kantor lama, nantinya kita akan bangun bukan hanya sekedar tugu ikon Manakarra Mamuju, tapi disitu akan dilengkapi dengan taman, tempat pentas seni, dan ada ruang untuk menjajakan makanan dan minuman, ” Tandas bupati yang dikenal ramah ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mamuju,Ir.H.Salihi Saleh,M.Si, menjelaskan secara teknis tentang rencana pembangunan tugu di area kantor lama DPRD Mamuju, bila sudah diresmikan gedung DPRD Baru.Salihi menguraikan bahwa pembangunan di kawasan itu nanti adalah Landscape Kota.

Kepala Dinas PU Mamuju, Ir.H.Salihi Saleh,M.Si(photo:bnq)

” Setelah peresmian gedung baru nanti yang direncanakan bulan Juli, selanjutnya di area kantor lama akan dibangun “Landscape Kota, yang dilengkapi beberapa bangunan lain seperti, Tugu,taman dan Air mancur,” Urainya.

Ditambahkan Salihi, Tugu yang akan dibangun di area tersebut tingginya, sekira 70 meter, dan di dalamnya akan ada ruang history tentang Mamuju.

” Tugu yang akan dibangun di area tersebut, tingginya sekitar 70 meter, di dalam tugu itu nanti akan ada ruang history tentang Mamuju ,” Imbuhnya.

Rencana pembangunan landscape kota tersebut sambung Salihi, akan dimulai tahun ini juga.

” Insya Allah tahun ini kita sudah akan bangun Tugu dan Landscape tersebut kita minta dukungan masyarakat Mamuju semua untuk kelancaran pembangunannya,” Pungkas Kadis yang Energik ini.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *