Kadisbun Jelaskan Produktivitas Kakao Sulbar ke Mentan

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar,Ir.Muh.Waris Bestary,MM saat memberi Penjelasan ke Mentan Syahrul Yasin Limpo yang didampingi dirjen perkebunan, Dr Kasdi Subagiyono, tentang produktivitas kakao di areal perkebunan kakao di Desa Pamulukang Kec.kalukku(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar.Kunjungan Kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, Sabtu(7/12/2019) selain menyerahkan beberapa bantuan berupa bibit juga mengunjungi areal perkebunan kakao di Kecamatan Kalukku.

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Ir.Muh.Waris Bestary,MM, menjelaskan pada kunjungan kali ini, Mentan menyerahkan 300 ribu bibit kopi arabika untuk Kabupaten Mamasa dan 270 ribu bibit kakao sambung pucuk untuk Kabupaten polman.

Dirjend Perkebunan, Dr Kasdi Subagiyono saat melakukan penanaman jagung di antara tanaman kakao(photo:repro)

Kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo, Waris menjelaskan produktivitas areal perkebunan kakao yang dikunjungi Mentan yang dapat mencapai 2 sampai 3 ton/tahun.
“Saya menjelaskan bahwa tanaman kakao yang dikunjungi kakao sambung pucuk bantuan pemerintah tahun 2017 dari klon 45 yang produksinya bisa mencapai 2-3 ton/ha/tahun dan bahkan bisa lebih jika dipupuk dan di pelihara dengan baik,” Pungkas Waris.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *