Kakanwil Kemenag Apresiasi Prestasi Kafilah Sulbar pada MTQ Korpri di Kendari

Hits: 4

BANNIQ.Id.Sulbar.Perhelatan MTQ V KORPRI Tingkat Nasional tahun 2021 yang di laksanakan di kota kendari Provinsi Sulawesi Tenggara resmi ditutup oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, di pelataran tugu religi Sultra, jumat 19 November 2021.

Kakanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah yang datang langsung menyaksikan final di cabang lomba baca Doa dan lomba kaligrafi digital mengatakan, ” Alhamdulillah kita dapat menembus partai final, lomba baca doa ( Abd. Hakim Sy Nira dan kaligrafi digital ( Nurhamidah Idrus ) dan hasilnya telah diumumkan tadi malam keduanya dinobatkan sebagai terbaik II ( cabang kaligrafi digital ) terbaik III ( Cabang baca doa ). Tentu hal ini sangat menggembirakan dan mengharumkan nama baik Provinsi Sulawesi Barat “. Urai kakanwil penuh semangat.

Ia berharap kedepannya, para peserta dan kafilah tetap bisa memberikan yang terbaik, ” Sukses MTQN Korpri tahun 2021, Sukses Prestasi dan Sukses mengawal serta merawat Moderasi Beragama “.

Menurutya, pesan-pesan Alquran yang di baca ( tilawah dan hifdzil quran ) dan di tulis ( Kaligrafi ) merupakan manivestasi iman dan taqwa yang terpancar pada sikap ( karakter ) dan tutur sapa ( lisan yang penuh kelembutan ) serta mampu bermualah antar sesama umat manusia. ” pinta wakil ketua MUI Sulbar penuh hikmah.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa betapa pentingnya memahami moderasi beragama antar anak bangsa, pesan-pesan memberikan intisari untuk mewujudkan cinta dan kasih sayang terhadap umat manusia. Bila Alquran ini di pedomani secara baik dan benar, maka tidak akan ada kedzoliman, yang akan tumbuh dan mengakar adalah kebaikan dan keteladanan.” Kata cucu dari kyai haji daeng ini.

Akhirnya, ia mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih pada MTQN Korpri tahun ini kepada seluruh kafilah Sulawesi Barat, semoga kita tetap bisa berprestasi pasa event-event yang lain, ini merupakan kado terindah untuk Provinsi Sulawesi Barat di Masa pandemi covid19 dan menjelang akhir tahun ” pungkasnya sambil tersenyum bahagia ( lan )./asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *