Kapus Ranga-ranga Terharu Dikunjungi Hj.Andi Ruskati Alibaal

Hits: 74

Anggota Komisi IX DPR RI,Hj.Andi Ruskati Alibaal saat berkunjung ke PKM Ranga-ranga kecamatan Kalukku(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju. Memanfaatkan masa reses di Dapil Provinsi Sulawesi Barat,Anggota Komisi IX DPR RI, yang juga istri Gubernur Sulbar Drs,HM Ali Baal Masdar, Hj.Andi Ruskati berkunjung ke Puskesmas Ranga-Ranga Kecamatan Kalukku,Rabu,8 Januari 2020.

Kunjungan Hj.Andi Ruskati di Puskesmas tersebut disambut haru oleh Kepala Puskesmas (Kapus) dan seluruh tenaga medis Puskesmas (PKM) Ranga-ranga.

Kapus Ranga-Ranga,Pirman, merasa terharu atas kunjungan Ketua Partai Gerindra Sulbar tersebut ke PKM yang dipimpinnya.

” Saya selaku kapus berterima kasih, sekaligus bangga dan terharu dengan kepedulian Ibu Hj.Andi Ruskati yang berkunjung ke PKM kami yang berada di pelosok ini, tetapi beliau rela mendatangi kami di sini,” Ungkapnya.

Ditambahkan pirman, dalam kunjungan Anggota DPR RI dua periode tersebut, Ia(Hj.Andi Ruskati) atau lebih karib disapa Puang bau ini, bersiap membantu pembenahan gedung PKM dan rencana bantuan makanan Pendamping ASI.

” Dalam kunjunga beliau tadi, disampaikan bahwa nantinya akan memfasilitasi pengadaan bantuan MP ASI(Biskuit) satu truk, beliau juga akan membantu perbaikan bangunan PKM juga persiapan untuk proses akreditasi PKM kami,” Tandasnya.

Masih kata pirman, Proses untuk akreditasi PKM yang dipimpinnya, memang sangat membutuhkan support APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

” Kami juga apresiasi kepedulian beliau yang juga akan membantu persiapan Proses Akreditasi PKM, karena memang dalam proses akreditasi PKM, tidak mampu bila hanya mengandalkan dana operasional PKM, memang harus disupport APBD Kabupaten,APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten,” Urainya.

Terkait proses pelayanan di PKM yang dipimpinnya, kata pirman tetap memberikan pelayanan maksimal meskipun dengan kondis anggaran yang minim.

” Kami tetap berusaha memberikan pelayanan maksimal, meskipun dengan kondisi anggaran yang minim, untuk itu kami sekali lagi berterima kasih atas ketulusan Ibu Hj.Andi Ruskati berkunjung ke PKM kami, kami berharap dari kunjungan ini ada berkah untuk PKM kami,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *