Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Ketua , ABM Sebut akan Bangun Sarpras Keolahragaan dan Sekertariat KONI Sulbar

Hits: 80

Calon Ketua KONI Sulbar,Andi Muhammad Alibaal Masdar berphoto bersama dengan Careteker Pengurus KONI Sulbar(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Usai mendaftar sebagai calon Ketua KONI Sulbar Periode 2021-2025, Andi Muhammad Ali Baal Masdar yang juga Gubernur Sulbar, malam ini Minggu (20/6/2021) mengembalikan formulir dan kelengkapan berkas persyaratan ke tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Sulbar di Sekertariat panitia Musprovlub KONI Sulbar, Grand Mutiara Hotel Mamuju.

Kedatangan ABM, sapaan karib Andi Muhammad Alibaal Masdar di Sekertariat Panitia Musprovlub, ditemani puluhan kerabat dan kolega.

Usai mengembalikan formulir, sebagai calon Ketua Umum KONI Sulbar ABM sebut akan melakukan berbagai program terkait pengembangan prestasi atlit di Sulbar yang dinilainya memiliki potensi untuk dikembangkan.

” Kami melihat potensi anak-anak kita di Sulbar di bidang Olah Raga cukup baik, nah untuk mengembangkan potensi mereka itu kita perlu dukung secara maksimal melalui pembinaan oleh KONI,”

Selain pembinaan dan pengembangan potensi keolahragaan ABM jika kelak jadi Ketua Umum KONI Sulbar juga akan mengembangkan Sarana dan prasarana(Sarpras) olah raga salah satunya Kolam renang.

” Untuk meningkatkan prestasi atlit, salah satu pendukungnya adalah terpenuhinya sarana keolahragaan, jika tidak pasti lesu, sebagai bentuk perhatian pemprov tahun ini Pemprov akan membangun sarana pendukung olah raga renang yakni kolam renang di Majene dan Mamuju, dan mungkin tahun 2022 kita akan bangun lagi di kabupaten lainnya,” imbuhnya.

Hal lain yang yang juga akan menjadi perhatian jika kelak Sudah menjadi ketua KONI sebut ABM yakni kantor atau Sekertariat KONI yang selama ini belum ada kantor permanen.

” Masalah Sekertariat ini juga akan menjadi perhatian setelah Musprov selesai, dan sudah terbentuk kepengurusan KONI yang baru karena selama belasan tahun KONI Sulbar belum punya kantor Permanen, ini juga akan bicarakan di Pemprov dan juga kemungkinan keterlibatan pihak swasta untuk mendukung pembangunan kantor tersebut,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, sekertaris panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon ketua KONI Sulbar Periode 2021-2025, Mayjen TNI (Pur) Heru Suryono menyampaikan, seterimanya pengembalian formulir dan berkas syarat pendaftaran, maka selanjutnya memasuki tahap verifikasi dan validasi berkas selama dua hari.

“Tahapan selanjutnya setelah pengembalian formulir ini, kita akan lakukan tahap verifikasi dan validasi berkas selama dua hari dan hasilnya kita sampaikan ke calon, setelah itu kita akan laksanakan Musprov tanggal 28 Juni nanti di Majene,” ucapnya.

Purnawiran jendral bintang dua ini menambahkan, sesuai time schedule Pendaftran yang telah disampaikan sebelumnya, yang mendaftar hanya satu orang yang juga Gubernur Sulbar.

” Pendaftar hanya satu, yakni pak gubernur, sesuai jadwal yang telah kita sampaikan sebelumnya, scedulnya kita padatkan mengingat masa Pandemi Covid 19 dan prosesnya ini sudah sesuai mekanisme dan tata tertib yang telah kita sepakati dan sosialisasikan bersama pada Rakor beberapa hari lalu di Majene,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *