Kolaborasi Dengan ACT, JOIN Sulbar Berbagi Masker di Lokasi Wisata

Hits: 3

Pengurus JOIN Sulbar saat Giat Pembagian Masker di Lokasi.Wisata(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju, — Jurnalis Online Indonesia Sulawesi Barat (JOIN Sulbar) dan Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mamuju, berkolaborasi dalam aksi peduli Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membagikan Masker sebanyak 500 pcs dan Hand Sanitizer 640 botol. Berikan edukasi menyasar di 4 titik yakni, wisata pantai Lombang-Lombang, Pesantren Darul Qur’an Wal-Hadits NW Gentungan, Objek Wisata kolam renang Gentungan dan Gereja GTM Tasiu’ di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Minggu (30/5/2021).

“Selain melakukan pembagian masker dan Handsanitizer kami juga mengajak pengunjung untuk bisa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya cegah sebaran Covid-19 di sektor pariwisata,” kata sekertaris DPW Join Sulbar, Yusriadi.

Menurutnya, pembagian masker, Handsanitizer serta penyampaian sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada pengunjung dilakukan karena lokasi wisata sangat rentan menjadi pusat penyebaran Covid-19, mengingat banyak kerumunan masyarakat yang kondisi kesehatannya tidak bisa dilihat secara kasat mata.

“Sehingga, kepada pengunjung wisata yang tidak pakai masker dihimbau untuk memakai masker yang diberikan secara gratis,” ucapnya.

Senada, ketua DPD JOIN Mamuju Lalu Artana mengatakan, kegiatan pembagian masker serta sosialisasi penerapan prokes yang dilakukan mendapat dukungan dari pengunjung obyek wisata. Mereka dapat memahami pentingnya 3M, yakni menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan memakai masker setiap beraktivitas, sebagai langkah bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengakui, pihaknya siap membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, dengan menghimbau pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah awal kerjasama dengan ACT, kedepannnya kami akan terus berbuat untuk program kemanusiaan, seperti penggalangan dana untuk bencana alam dan warga yang tidak mampu,” pungkasnya.

Kegiatan ini di sambut baik pengunjung yang lagi menikmati liburan di hari Minggu ini. Mereka menyambut dengan gembira kedatangan tim JOIN Sulbar yang membagi bagikan Masker dan Hand Sanitizer.

Tahir, salah satu pengunjung objek wisata kolam renang Gentungan saat di temui mengakui, Ia sangat berterimakasih kepada JOIN dan ACT yang peduli dengan Pandemi yang terjadi sekarang ini, dengan membagi bagikan masker dan Hand Sanitizer kepada semua pengunjung yang datang.

“Luar biasa, saya pribadi mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, terimakasih pada Join dan ACT,” ujar Tahir dengan nada semangat.

Hal yang sama disampaikan Pendeta Jemaat Gereja Filadelfia Tasiu’, Markus saat menerima Hand Sanitizer dan Masker dari pengurus Join Sulbar, Kiyoshi.

“Mewakili jemaat Filadelfia Tasiu’, saya mengucapkan terimakasih kepada JOIN Sulbar dan ACT Mamuju yang sudah peduli kepada kami dengan memberikan bantuan yang sangat di butuhkan warga jemaat dimasa Pandemi Covid19 sekarang ini,” tutur Pendeta Markus.

Untuk diketahui, obyek wisata pantai Lombang-Lombang di Kelurahan Sinyonyoi dan Gentungan di Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, merupakan destinasi wisata yang sangat digemari masyarakat Mamuju untuk berlibur. Keindahan Pantai Lombang dan sejuknya kolam renang Gentungan, membuat siapa pun orang yang melihat akan terpesona sehingga betah berlama-lama berada di tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *