Kondisi Pasca Gempa Mateng, Telah Dilaporkan BPBD Provinsi ke BNPB Pusat

Hits: 8

Kondisi Rumah di dusun Kampung Baru Desa Kuo Kecamatan Pangale, akibat diguncang Gempa Rabu Dini Hari(photo:BPBD Mateng)

BANNIQ.Id.Sulbar.Upaya sigap dilakukan oleh BPBD Kabupaten Mateng dalam memetakan korban terdampak Gempa yang berpusat di Mateng dengan kekuatan Magnitudo 5.4 tersebut, patut diapresiasi.

Berdasarkan hasil pemantauan dan pemetaan korban terdampak Gempa Mateng, BPBD Mateng telah merilis jumlah KK yang terdampak Gempa tersebut.

” Jumlah terdampak Gempa secara total untuk di Wilayah Mateng sebanyak 10 KK rumahnya rusak Ringan, 8 KK di Dusun Kampung baru desa Kuo dan 2 KK di dusun Barakkang,” Kata PLT Ka.BPBD Mateng,Awaluddin,S.Sos via watshaap,Rabu(27/10/2020).

Terpisah Kepala BPBD Provinsi Sulbar, Darno Majid juga telah menerjunkan tim dari BPBD untuk pemetaan korban Terdampak Gempa di Mateng.

” Tim BPBD Provinsi telah berada di Lapangan sejak kemarin, dan mereka sudah melaporkan mereka yang terdampak Gempa tersebut, termasuk korban meninggal ibu hamil yang ada di Kecamatan Sampaga,” Terang Darno.

Ia menambahkan, Tentang dampak gempa yang dirasakan oleh masyarakat di beberapa titik di Mateng pihak BPBD Sulbar juga kata Darno sudah dilaporkan ke BNPB Pusat.

” Kami juga sudah melaporkan kejadian dan danmpak dari bencana gempa Mateng ke BPNP Pusat,” Pungkas Kaban yang dikenal Religius ini.| Asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *