KPU Mateng Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di Masa Pandemi

Hits: 5

BANNIQ.Id.Mateng. Untuk memastikan Petugas Pemilihan untuk Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 memahami regulasi pelaksanaan pemilihan pada hari H Pencoblosan, KPU Mamuju Tengah menggelar Simulasi pemungutan dan Penghitungan Suara, Jum’at (5/12/2020).

Divisi teknis KPU Mateng sebagai Penanggung jawab kegiatan simulasi tersebut mengatakan, tujuan dari Simulasi itu untuk memastikan KPPS memahami regulasi terkait Prokes dalam pelaksanaan Pemungutan dan penghitungan suara.

” Simulasi ini bertujuan untuk memastikan KPPS maupun Panwas TPS paham tugas yang dikerjakan di tengah Pandemi Covid 19,kemudian tujuan lainnya juga untuk menyampaikan kepada masayarakat bahwa 15 hal baru di TPS itu diterapkan untuk mencegah penularan covid 19 di TPS,” Ujar Suryadi.
Pelaksanaan kegiatan itu sambung Suryadi, merupakan tindak lanjut pelaksanaan simulasi tingkat Nasional untuk memastikan para penyelenggara paham akan tugasnya khususnya di tengah Pandemi. Adapun peserta yang ikut dalam kgiatan ini adalah KPPS,Personil TNI/Polri, Bawaslu dan Komisioner KPU Mateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *