Lakukan ekspedisi Smart Digital, Ini Tujuan Diskominfo Pasangkayu

Hits: 0

BANNIQ.Id.Pasangkayu, — Satu lagi terobosan yang telah di capai Dinas Komunikasi Informasi dan Personalia (Diskominfo Pers) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Usai dari beberapa ide cemerlang, dibawah kepemimpinan Suri Fitriah, Diskominfo Pers kembali melakukan gebrakan. Kali ini, meski tanpa di dukung dengan Anggaran APBD, Dinas yang bersentuhan langsung dengan rekan-rekan media tersebut telah membuat suatu program yang dinamai Ekpedisi Desa SMART Digital yang bertujuan “Pasangkayu Cakap Bermedia Digital”. Dalam menyukseskan giat kali ini, Diskominfopers didukung oleh Indonesia Offroader Federation (IOF) dan bekerjasama dengan RTIK Kab Pasangkayu.

“Ini merupakan Action Perdana RTIK Kab Pasangkayu yang sejalan dengan Program Pemerintah Indonesia yakni Indonesia Makin Cakap Digital 2021”, ungkap Suri Fitriah saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (25/09-2021).

Suri mengungkapkan Relawan TIK (RTIK) Pasangkayu yang dalam gerakannya berjalan beriringan dengan DINAS KOMINFOPERS Kab Pasangkayu dengan mengambil lokasi yang dituju adalah Desa Ompi dusun Pangana Kec Bulu Taba’ sebagai langkah awal.

“Untuk mencapai lokasi, RTIK Mendapat suport dari IOF (Indonesia Offroader Federation) beserta Vovasanggayu Trail, dan di dampingi oleh BABINKAMTIBMAS Desa Ompi Bapak Alif”, jelasnya.

Selain itu sebagai Kepala Dinas (Kadis) KOMINFOPERS Kab Pasangkayu, Suri Fitriah yang juga merupakan pembina RTIK kab Pasangkayu tidak henti hentinya memberi motifasi kepada generasi muda ompi agar dapat menjadi generasi yang CAKAP Bermedia Digital, serta mampu memaksimalkan penggunaan media digital untuk sebuah perubahan yang berdampak positif terhadap masyarakat yang ada di desa Ompi Dusun Pangana.

“Semoga RTIK beserta generasi Ompi dapat berkolaborasi, berinovasi untuk Desa Ompi”, harapnya. Laporan : E Syam Editor. : abd.samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *