Lengkapi Sarana Perkantoran, Pemprov Sulbar akan Bangun Tower di Area Kantor Gubernur

Hits: 64

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang, Arjanto,ST(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Guna melengkapi Sarana Perkantoran dimana beberapa OPD Pemprov Sulbar masih berkantor di satu unit Gedung, Pemprov Sulbar akan membangun Tower yang nantinya akan berfungsi sebagai unit perkantoran OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

“Tahun ini desainnya kita sudah buat, AMDAL dan DIDnya juga kita juga akan sudah selesaikan, Tahun 2020 Baru akan bangun fisiknya secara bertahap, mungkin hanya satu lantai dulu, ataupun hanya kita bangun rangkanya dulu ,” Terang Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulbar, Arjanto,ST,Rabu(10/7/2019).

Pembangunan tower itu sendiri Sambung Arjanto, Diperlukan mengingat masih adanya beberapa OPD yang berkantor pada satu unit Gedung yang sama.

” Pembangunan Tower ini diperlukan mengingat masih adanya dua atau tiga OPD yang berkantor pada satu unit Gedung, Tower ini sendiri direncanakan akan berjumlah dua unit yang lokasi pembangunannya di sekitar area kantor Dinas kehutanan yang tembusan ke Kantor TVRI,” Sambungnya.

Arjanto menambahkan, rancangan awal dari Tower ini akan berlantai tiga belas dan akan dibangun berdampingan (kembar), yang terinspirasi dari Menara Petronas Malaysia, kemudian berubah karena belum cocok untuk Sulbar, yang rillnya hanya sampai lantai 4.

” Rancangan awalnya 13 belas lantai,namun pak Gubernur memberi petunjuk bahwa belum cocok dengan bangunan setinggi itu untuk Sulbar saat ini, intinya beliau menyarankan tidak melebihi gedung induk, jadinya hanya sampai lantai 4 saja,” Pungkasnya.|smd


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *