MAC Kritisi Pelayanan Publik di BPN Kantah Mamuju

Hits: 4

Direktur MAC Mamuju,Yoga S Bahri(photo:Ist)

BANNIQ.Id.Mamuju.Salah satu fungsi pemerintahan adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, untuk memaksimalkan fungsi tersebut setiap perangkat organisasi Pemerintahan sejatinya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, namun tak demikian yang terjadi di BPN Kantah Mamuju, Pelayanan di Kantor ini Terkesan tertutup dan tidak memberi kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Hal tersebut dirasakan oleh Direktur Manakarra Aktifis Club (MAC) Mamuju,Yoga S Bahri.

Kata dia, beberapa hari lalu ia bermaksud menemui Kepala BPN Kantah Mamuju untuk meminta penjelasan tentang status kepemilikan lahan reklamasi di sepanjang Pantai Manakarra yang kini telah berdiri beberapa bangunan seperti Hotel dan Mall.Namun dia tidak berhasil bertemu dengan Kepala BPN Kantah Mamuju, dengan alasan rapat.

” Kami menyoal sikap BPN Mamuju yang tidak memberi kemudahan ke masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, hari Jumat kemarin kami mau bertemu Kepala Kantor tapi tidak berhasil karena alasan staf sedang ada rapat, kami disuruh kembali tetapi masih tetap belum.bisa bertemu,” jelas Yoga S Bahri, Sabtu Malam (31/7/2021).

Kekecewaan Yoga atas pelayanan di BPN Kantah Mamuju karena semestinya yang dikedepankan itu adalah pelayanan, persoalan rapat bisa dikesampingkan.

” Yang utama itu pelayanan ke masyarakat, rapat dapat dikesampingkan,” imbuhnya.

Menyikap hal ini, yoga berjanji akan membawa masalah ini ke DPRD agar BPN Mamuju dipanggil untuk memberikan klarifikasi melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

” Kami akan bawa masalah ini ke DPRD supaya BPN Mamuju bisa memberi klarifikasi melalui RDP,” tandasnya.

Terkait kondisi pelayanan di BPN Kantah Mamuju, Banniq meminta konfirmasi ke Kepala kanwil BPN Sulbar,Herjon Panggabean, namun Herjon hanya merespon dengan dengan ucapan terima kasih.

” Terima Kasih koreksinya yah,” Ucap Herjon via pesan Watshaap.|Asd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *