MAC Pertanyakan Alasan Dinsos Sulbar yang Belum Menyalurkan Bantuan Beras PPKM

Hits: 66

Tim Investigasi MAC,Haris Nasution(photo:dok:Ist)

BANNIQ.Id.Sulbar.Upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 terus dilakukan salah satunya dengan kebijakan PPKM Mikro, untuk memberikan stimulan atas kebijakan tersebut, karena masyarakat dibatasi pergerakan untuk melakukan kegiatan termasuk kegiatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk konvensasi atas kebijakan pembatasan tersebut, Pemerintah melalui Dinsos di daerah menyiapkan bantuan stimulan baik tunai maupun non tunai seperti sembako dan beras.

Untuk Dinsos Sulbar sendiri, berdasarkan pemantauan NGO Manakarra Aktifis Club (MAC) sampai saat ini belum ada penyaluran, untuk itu tim investigasi MAC Haris Nasution mempertanyakan Apa alasan Dinsos sehingga belum ada penyaluran, padahal untuk daerah Kabupaten sudah melakukan penyaluran kepada penerima manfaat.

” Kami pertanyakan apa yang menjadi alasan Dinsos Sulbar sehingga belum melakukan penyaluran beras PPKM tersebut, padahal saat ini sudah saatnya dibagikan mengingat pembatasan aktifitas masyarakat sudah berjalan lama,” ujar Piong sapaan karib Haris Nasution,Kamis (5/8/2021).

Disebutkan, upaya untuk mempertanyakan hal tersebut sudah dilakukan dengan menghubungi nomor kontak Kadis Dinsos Sulbar,Bau Akram Dai, namun kedua nomor kontaknya tidak aktif.

” Kami sudah menghubungi Pak kadis untuk meminta penjelasan, tapi dua nomor kontaknya tidak ada yang aktif,” ucap Piong.

Guna mendapatkan penjelasan terkait hal ini,Banniq.Id bertandang ke kantor Dinsos Sulbar untuk menemui Kadis Dinsos Sulbar, tapi Bau Akram Dai sedang memimpin rapat. ” Pak kadis sedang rapat di ruangannya,” ujar salah seorang staf.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *