Maksimalkan Pelaksanaan FGD untuk Ranperda, Bapemperda Sulbar Bertemu Rektor UNM

Hits: 70

Wakil ketua DPRD Sulbar,Usman Suhuriah dan Ketua Bapemperda H.Syahrir Hamdani di Ruang Fakultas Hukum UNHAS (photo:repro)

#Advertorial#

BANNIQ.Id.Makassar. Ada lompatan kemajuan Anggota DPRD Sulbar Periode 2019-2024, Anggota Dewan pada periode ini melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) memaksimalkan peran para stake holder dalam menyusun rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Seperti halnya yag dilakukan Badan Pembuatan Peraturan Daerah ( Bapemperda) DPRD Provinsi Sulbar, yang tahun ini tengah menggodok.beberapa Ranperda bersama Pemprov Sulbar, antara lain Ranperda Pemgelolaan Pendidikan dan Ranperda Pengarusutamaan gender dan perlindungan anak. Untuk menghasilkan Perda yang berkualitas, Bapemperda bakal menggelar FGD dengan pimpinan Perguruan tinggi, salah satunya Universitas Negeri Makassar (UNM).

Guna memaksimalkan pelaksanaan FGD tersebut, Wakil ketua DPRD Sulbar,Usman Suhuriah bersama Ketua Bapemperda, H.Syahrir Hamdani, Bertemu dengan Rektor UNM,Prof.Dr.H.Husain Syam,MT di Rektorat UNM Gedung phinisi Gunung Sari Makassar, Kamis(15/1/2020).

H.Syahrir Hamdani, mengatakan rencana FGD di Kampus UNM Makassar, disambut baik oleh Rektor UNM.

” Beliau (Rektor UNM) sangat menyambut baik dan bersedia sebagai Tuan Rumah rencana FGD beberapa Ranperda antara lain; Ranperda pengelolaan pendidikan di Sulbar;Ranperda tentang Pengarus Utamaan Gender dan Perlindungan Anak Rencana pelaksanaan FGD dijadwalkan tgl 8-9 Pebruari, di Kampus UNM.,” Ungkapnya.

FGD itu sendiri kata Mantan Dosen Ilmu Politik Unhas ini, dimaksudkan untuk meminta ide dari para tokoh pendidik terkait Penyusun Ranperda agar Perda yang dihasilkan nanti betul-betul merupakan hasil pemikiran bersama antara Pemprov,DPRD dan Stake Holder dalam hal ini kalangan akedemisi, apatah lagi mereka yang berasal dari Provinsi Sulbar tentu sumbangsih pemikirannya amat dibutuhkan untuk membangun tatanan sosial budaya dan pendidikan yang lebih baik di Provinsi Sulbar.

” Selain di UNM kita juga akan melakukan FGD di Kampus-Kampus di Sulbar dan juga di luar Sulbar seperti Unmul, dengan pertimbangan banyak kantong masyarakat Sulbar di kampus tersebut, kita jemput gagasan mereka untuk menjadi bahagian dalam Ranperda yang tengah kita bahas,” Pungkas Politisi Partai Gerindra ini.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *