Mateng Dapat Bantuan Pembenahan Rumah Sebanyak 1074 Unit

Hits: 24

Gambar :Ilustrasi

BANNIQ.Id.Mamuju Tengah.Tahun anggaran 2019 Kabupaten Mamuju Tengah mendaptkan bantuan Pembenahan Rumah sejumlah 1074 unit rumah, yang anggarannnya bersumber dari APBN dan Dana Alokasi Khusus.

Dari 1074 unit tersebut, masing-masing disalurkan dalam berbagai program antara lain , Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS), Bantuan Rumah Swadaya dan bantuan Program Peningkatan kualitas. Demikian disampaikan kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mamuju Tengah,Wiwin Atmaja,Jum’at(2/8/2019) .

Wiwin melanjutkan, khusus untuk program BSPS, sudah berjalan sampai pada pendistribusian material pada satu kluster .” Untuk program BSPS untuk area T1 yang meliputi wilayah Topoyo dan sekitarnya sudah dalam proses pendistribusian material, dan yang belum berjalan yakni area T0 yang meliputi Karossa dan Sekitarnya,” Timpalnya.

Dalam proses pelaksanaannya, Program BSPS di Mamuju Tengah Sambung Wiwin, berbagai komponen yang terkait telah memberikan kontribusi terhadap proses pelaksanaan program bantuan subsidi tersebut, termasuk Peran para Tenaga fasilitator Lokal (TFL) baik yang baru maupun yang sudah duluan bertugas .” Pelaksanaan program BSPS di Mamuju Tengah, sangat terbantu dengan kehadiran TFL baik yang baru maupun yang sudah bertugas duluan di Mateng,” Akunya.

Ke depan, untuk lebih memaksimalkan program intervensi perumahan di Kabupaten Mamuju Tengah, Wiwin berharap program BSPS tidak hanya berubah bantuan stimulan yang bersifat PK(Peningkatan Kuilatas) seperti selama ini yang sudah berjalan, tetapi sudah memprogramkan bantuan pembangunan rumah baru.

” Ke depan kami berharap melalui program BSPS juga sudah sudah bisa untuk pembangunan rumah baru seperti BRS (bantuan rumah swadaya), yang nominalnya Rp.35 juta/unit,” Urainya.

Untuk kelanjutan program pembangunan dan pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Mamuju Tengah untuk tahun anggaran 2020, Masih kata Wiwin Pemkab Mateng kembali mengusulkan program bantuan perumahan sekira 1000 unit.

” Untuk tahun anggaran 2020, kita sudah mengusulkan program bantuan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman untuk Kabupaten Mamuju tengah kita sudah usulkan sekitar seribu unit lebih, kita menunggu saja persetujuan berapa nanti yang akan disetujui oleh Pusat,” Pungkasnya.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *