Menikmati Sepotong Surga di Pulau Karampuang

Hits: 9

Keindahan Bawa Laut Pulau Karampuang(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju.Karampuang Island atau pulau Karampuang yang berada di depan kota Mamuju, yang miliki pesona yang memikat dengan pantai karang dan keindahan bawa laut berupa terumbu karang dan biota laut lainnya.

Awal pengembangan destinasi wisata ini dimulai ketika Ketua Badan Pengembangan Pariwisata Daerah (Bapparda) Tingkat I Sulawesi Selatan Almarhum Andi Baso’ Amier (Mantan Bupati Bone) pertama kali ke Mamuju.

” Di awal pengembangan pariwisata Sulsel, beliau memberikan julukan kepada pulau Karampuang sebagai Pulau Surga (Heaven Island) di depan Kota Mamuju. Saat itu belum ada Dinas Pariwisata Sulsel di awal tahun 1970-an,” Kata Ketua API Sulbar Arianus Mandadung,Minggu ( 15/11/2020).

Bagi para pelancong yang datang di Mamuju tak lengkap menikmati keindahan Yang dimiliki Mamuju bila tak mengunjungi Pulau Karampuang. Letaknya yang berada di Depan kota Mamuju, menjadikan pulau ini dengan waktu sekira 15 menit sudah bisa pengunjung berada di Sana dengan menggunakan moda transportasi lokal ” Katinting” di Dermaga Pelabuhan Mamuju(TPI)

Mengenal eksotis Pulau karampuang oleh Dinas Pariwisata Sulbar, dilakukan dengan berbagai metode Promosi salah satunya kegiatan Famtrip tour Jelajah wisata Marasa 1 yang berlangsung dari tanggal 14 smpai 19 November 2020, dengan agenda mengunjungi beberapa destinasi wisata lainnya di empat Kabupaten di Sulbar.

Dikelilingi karang dan pasir putih merupakan suguhan awal saat pengunjung pertama kali menjejakkan kaki di Pulau Karampuang. Keindahan bawa laut yang dimiliki juga sangat memikat terutama pengunjung yang Hoby Diving. Dengan leluasa dapat menikmati terumbu karang, Biota laut lainnya seperti aneka spesies ikan beragam warna dan motif , kerang dan habitat laut lainnya.

Di pulau ini juga terdapat Goa yang disebut Goa lidah yang didiami koloni kelelawar, juga Sumur Tiga Rasa (Tawar,asin dan Payau), Sumur ini dipercaya penduduk sekitar sebagai sumur jodoh, bila ada pria dan wanita yang belum ketemu jodohnya akan mendapatkan jodoh setelah mandi di Sumur ini, tentu dengan seizin Allah Subahanahu wataalah.

” Sangat indah dan mempesona, Pulau ini memikat dan amat berkesan bagi saya,” Aku Albar seorang pengunjung yang berasal dari luar Mamuju.

Keindahan yang dimiliki oleh pulau Karampuang Pokoknya betul sesuai julukan sebagai pulau surga (Heaven Island) seolah ketika pengunjung berada di pulau ini, serasa sedang menikmati sepotong Surga.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *