Passandeq Siap Kecewa, Sandeq Race Tahun ini Tidak Digelar

Hits: 29

Kegiatan SR tahun 2019(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Perhelatan Sandeq Race(SR) yang merupakan even wisata kebanggaan Sulbar yang masuk kalender even Kementerian Pariwisata RI, Tahun ini urung digelar oleh karena situasi Pandemi Covid 19.

” Tahun ini tidak ada even Sandeq Race
Mengingat Protokol pencegahan Corona dimana Semua even mengumpulkan banyak orang dan satu sama lainnya harus menjaga jarak,” Jelas Kadis Pariwisata Sulbar,Drs.H.Farid Wajdi,M.Si, via Waatshapp, Selasa(7/7/2020).

Selain karena alasan Pandemi Covid 19, Kegiatan SR batal digelar sebut Farid karena anggaran untuk penyelenggaraan even tersebut sudah dialihkan untuk penangana Covid 19.

“Anggaran kegiatan SR juga telah direfocusing untuk Penanggulangan Covid 19,” Timpalnya.

Selain itu sambung Farid, untuk pelaksanaan SR butuh persiapan yang matang, bila akan tetap dilaksanakan tahun ini pasti persiapannya tidak maksimal.

” Persiapan pelaksanaan Sandeq Race membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan Waktu Normal, jadi jika kita tetap akan laksanakan kita kekurangan waktu mempersiapkannya,” Tandas Farid.

Dengan tidak dilombakannya tahun ini, masih kata Farid SR akan dilombakan kembali di tahun 2021 sebagaiman arahan dari Gubernur Sulbar.

Selain SR yang tidak digelar tahun ini, even besar lainnya yang masuk dalam kalender Even Kemenpar juga gagal digelar.

” Hampir semua Even besar yang masuk dalam 100 wonderful Indonesia juga mengalami hal yang sama,” Pungkasnya.

Terpisah, Firdaus seorang passandeq yang merupakan kru dari Perahu Sandeq Surya Persada yah tiap tahun tidak pernah alpa mengikuti SR, berharap pelaksanaan SR tahun ini tetap digelar tahun ini, apalagi tahun ini khususnya di Kabupaten Majene Banyak perahu-perahu sandeq yang siap ikut SR.

” Bagaimanapun kami sangat berharap Pemerintah bisa melaksanakan lomba SR, apalagi sekarang khusus di kabupaten Majene banyak perahu-perahu Sandeq baru yang siap mengikuti Lomba, pasti mereka juga berharap bisa ikutkan perahu mereka yang baru di SR,” Pungkasnya|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *