Peduli Korban Terdampak Gempa, ST 88 Sulbar Salurkan Bantuan di Posko Pengungsian

Hits: 61

Anggota ST 88 Sulbar saat kegiatan Jum’at berbagi di Lingkungan Salupangi(photo:banniq.id)

BANNIQ.Id.Mamuju. Ikut merasakan derita yang dialami masyarakat korban gempa di Mamuju IKA Universitas Hasanuddin, Fakultas pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) 88, Komunitas Sahabat Tani-88 (ST-88 ) yang pembinanya adalah Mantan Mentri Pertanian Periode Pertama Presiden Joko Widodo dan wapres Jusuf Kalla,Dr.Andi Amran Sulaiman,MP melaksanakan kegiatan sosial Jumat berkah berbagi, kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Mamuju tetapi di beberapa daerah domisili anggota ST 88 di seluruh Indonesia setiap hari Jumat.

” Alhamdulillah hari ini kita membagikan makanan untuk masyarakat terdampak gempa di Mamuju ini, kegiatan ST 88 ini bukan hanya di Mamuju tapi di seluruh wilayah yang ada anggota ST 88, Selain makanan kita juga akan membagikan sembako, telur dan lain-lain semoga ini menjadi berkah bagi saudara kita yang terdampak gempa,” Jelas Anggota ST 88 Sulbar,yang juga Kadis Tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan Sulbar,Ir.Syamsul Ma’arif di titik posko pengungsian Lingkungan Salupangi desa Pati’di Mamuju,Jum’at (19/2/2021).

Terpisah, Penanggung Jawab (PJ) Komunitas 88 Wilayah Sulbar Ir Ramliah mengatkan kegiatan yang bertajuk ST 88 Jum’at berkah berbagi ini dilaksanakan di beberapa wilayah domisili Anggota ST 88, setiap hari Jumat. sebelumnya kegiatan tersebut lanjut Ramliah sudah digelar di Makassar, Gunung Kidul Jogyakarta, Polman,Luwu dan Jum’at ini 19 Februari dilaksanakan di Mamuju dan Jumat depan di Majene.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Anggota ST 88, jadi bukan hanya di Mamuju tapi diseluruh wilayah berdomisilinya anggota ST 88, sebelumnya sudah terlaksana di Makassar dan Gunung Kidul Jogja, dan hari ini kita laksanakan di Mamuju untuk saudara-saudara kita korban terdampak gempa,” jelas Ramliah.

Ramliah juga menyebutkan, Kegiatan Jum’at berkah Berbagi ini untuk Mamuju Selain di Salupangi juga dilaksanakan di beberapa titik seperti Panti asuhan manakarra, pengungsian Rangas, Tambayako, pedagang kaki lima, Karema utara dan pengungsi di Simbuang.

Kegiatan ini pula sambung Ramliah merupakan inisiatif ketua ST 88 Dr.Ir.Fajry MP, yang sebagai kepala.Balitbantan Kementan yang juga mahasiswa Fapertahut Unhas 1988.

” Kegiatan ini merupakan inisiasi dari ketua ST 88, yang juga Kepala Balitbantan Kementan Dr. Ir. Fadjri Djufry, MP dan Pembinanya adalah Mantan Menteri Pertanian Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP,” tandas Ramlia.

Sementara itu,Kepala Lingkungan Salupangi Abd.Malik Alwi, berterima kasih atas kepedulian ST 88 Sulbar melalui bantuan nasi kotak untuk warganya yang masih mengungsi di tenda.

” Kami berterimah kasih kepad ST 88 Sulbar atas kepeduliannya memberikan bnatuan makanan jadi ke warga yang masih mengungsi di tenda ini,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *