Pemprov dan DPRD Dukung Bila Sulbar Diusul Jadi Penyelenggara HPN

Hits: 53

Sekprov Sulbar,Muh.Idris DP,Wakil Ketua DPRD Sulbar,H.Abd.Rahim dan Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Sulbar, Safaruddin, saat memberi keterangan Pers usai Ketiganya mengikuti Puncak HPN di Banjarbaru,Kalsel(photo:smd)

BANNIQ.Id.Banjarmasin. Kehadiran Sekdarov Sulbar Muh.Idris DP, Wakil Ketua DPRD H.Abd.Rahim dan Kadis Kominfo,Safaruddin, menjadi inspirasi untuk perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun-tahun berikutnya.

Muh.Idris,Kepada wartawan Lokal Sulbar usai mengikuti HPN Tahun 2020, di Banjar Baru Kalsel, Sabtu,(8/2/2020) berkeyakinan bila didorong dan didukung secara bersama-sama, Pemprov ,DPRD dan Insan awetan Institusi Pers di Sulbar, HPN itu dapat dilaksanakan di Sulbar.

” Bila kita dorong dan dukung secara bersama-sama, Pemprov,DPRD Institusi dan Insann Pers, Insya Allah kita bisa laksanakan, mungkin kita bisa canangkan di tahun 2023 atau 2024,” Ucapnya.

Untuk merealisasikan wacana tersebut, sambung Idris, dari sekarang perlu dilakukan persiapkan oleh semua stake holder terkait.

” Tentu kita perlu persiapan yang matang untuk mewujudkan wacana tersebut, yang ingin dikaji seperti kisaran angaran yang dibutuhkan, Berapa Peserta yang akan hadir juga pemanfaatan fasilitas akomodasi dan perhotelan yang ada di Sulbar,” pungkasnya.

Di tempat yang sama,Wakil Ketua DPRD Sulbar,H.Abd.Rahim, juga yakin Sulbar akan dapat Menjadi Penyelengara HPN di Tahun mendatang.

” Optimisme Pemprov untuk Mendukung Sulbar sebagai Tuan rumah HPN di taun mendatang itu dapat menjadi kenyataan bila semua komponen bahu-membahu untuk melalukukan persiapan Yang maksimal, dan kita bisa menjadi lebih dari Daerah yang telah duluan sebagai penyelenggara,” Ujar Rahim.

Terpisah, Mantan Ketua PWI Pusat,Margiono, yakin Sulbar akan bisa menjadi penyelenggara HPN.Margiono mengatakan Sulbar Memiliki aspek pendukung yang potensial untuk menyelenggarakan HPN karena, Sulbar memiliki Korporasi Sawit.

” Sangat memungkinkan bila Sulbar jadi Penyelenggara HPN, di sana ada korporasi sawit yang bisa mendukung menyelenggaraannya, dan tidak usah berfikir tentang fasilitas akomodasi dan perhotelan yang masih minim, Jalan saja biar di selenggarakan di luar gedung saja,” Tandas Margiono saat bertemu Banniq,Id di Bandara Syamsuddin Noor, Banjar Baru sebelum bertolak ke Jakarta, Minggu(9/2/2020/.|Smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *