Penyandang Disabilitas di Mateng Terima Bantuan Kursi Roda

Hits: 7

BANNIQ.Id.Mateng. Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar bekerja Sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Mateng serahkan Bantuan Kursi Roda dan Kruk (Alat Bantu Jalan Tongkat), kepada penyandang Disabilitas Mateng, Jum’at (27/12/2019).

Penyerahan alat bantu penyandang Disabilitas tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mamuju Tengah yang diserahkan secara simbolis oleh Sekkab Mateng, H. Askary Anwar, didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum, Bahri, Kadis Sosial, Hj. Asmira Djamal, Serta Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya di Makassar, Dwi Mahayu Sumarno.

Sekdakab Mateng, H. Askary Anwar menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Mateng, menyerahkan Bantuan Kursi Roda dan Kruk (Alat Bantu Tongkat) khususnya bagi penyandang Disabilitas, agar dapat dimanfaatkan untuk memudahkan aktivitas kerjanya setiap hari.

Bantuan yang di berikan ini kata Askary, sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Mamuju tengah.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan berarti bagi mereka digunakan untuk mendukung aktivitas setiap harinya, Kita juga berharap, semua penyandang Disabilitas yang ada di Mamuju Tengah ini dapat bekerja sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing, sehingga mereka dapat meningkatkan tarap hidupnya untuk labih baik kedepannya,” Harap Askary.

Sementara itu, Dwi Mahayu Sumarno dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya di Makassar berharap bantuan ini bisa menjadikan klien lebih produktif, jadi untuk membantu meringankan beban tapi tujuan utamanya adalah mereka dapat produktif dan tidak mengandalkan orang lain, yakni kemandirian.

“Jadi bantuan seperti ini dari balai kami juga berharap sebelum memberi bantuan kami diberitahu kliennya supaya bantuan tersebut tepat sasaran, jadi kursi roda itu bermacam-macam, alat bantu itu bermacam-macam tapi kalau kita tau kasusnya, identifikasi kasusnya baik kita juga bisa memberikan alat bantu yang sesuai dengan kapasitasnya, peruntukannya, fungsinya dan sesuai dengan untuk mendorong produktivitasnya ini tujuan utama kami,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kadis Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal menjelaskan bahwa alat bantu untuk para penyandang disabilitas ini sebanyak 34 paket.

“Bantuan itu terdiri atas Kursi Roda 19 buah, Kruk (Alat Bantu Jalan Tongkat) 15 buah,” tutur Asmira Djamal.

“Kita berharap, kepada seluruh disabilitas penerima bantuan alat ini, bisa menggunakan alat bantu tersebut sebaik mungkin, bisa bermanfaat dan di rawat sehingga bisa di pergunakan untuk membantu dalam menunjang aktivitas sehari hari,” harap Asmira.|hms.EE/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *