Rabu, Juli 24, 2024

Peringati HPSN,Tim CSR PT Pasangkayu Ajarkan Metode Pengolahan Sampah Ecobrik ke Anak Suku Bunggu

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — PT Pasangkayu mengadakan bimbingan belajar (bimbel) anak usia dini, bertempat di bantaya dusun Saluraya, desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (22/02).

Tema bimbel kali ini ada kaitannya dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan merupakan salah satu bentuk CSR dari PT Pasangkayu dalam bidang Pendidikan yang terintegrasi dengan lingkungan.

Sebelumnya bimbel ini telah berjalan setiap tahunnya, dimana tim CSR PT Pasangkayu terdiri dari guru berasal dari PT Pasangkayu yakni, TK, SD dan SMP PT Pasangkayu hadir untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak warga dusun Saluraya yang merupakan anak dari Suku Bunggu.

Management PT Pasangkayu dalam hal ini Gunawan sangat mensupport kegiatan ini harapannya dengan memperingati hari peduli sampah dan adanya kegiatan ini anak-anak semakin antusias dalam menjaga lingkungan sekitar dan belajar serta mendapatkan hal-hal yang baru.

Pada bimbel anak-anak suku bunggu antusias dan gembira dengan adanya guru-guru yang datang memberikan pembelajaran.

Pembelajaran yang diberikan yaitu berdiferensiasi yakni Ice Breaking, bernyanyi, membentuk kelompok belajar, dan dilanjutkan dengan belajar mengenal huruf, angka, belajar membaca dan berhitung dengan menggunakan metode Gasing.

Selain itu Anak-anak suku bunggu juga diajarkan mengenai PHBS dan mengelola sampah yang dapat dijadikan suatu kerajinan yakni Ecobrik.

Ecobrik merupakan proses dimana sampah-sampah plastik yang dimasukkan kedalam botol bekas, anak-anak antusias mencari sampah plastik dilingkungan sekitar.

Turut hadir Pendeta Kapten Viky yang menyaksikan langsung kegiatan bimbel yang dilaksanakan oleh tim CSR kepada anak-anak Saluraya.

“Terimakasih kepada PT Pasangkayu yang peduli terhadap pendidikan anak-anak Dusun Saluraya,” ucap Kapten Viky.

Selain itu, kepala dusun Salurayya Markus turut mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga >>   Ketua Askonas Desak Pj Gubernur Evalauasi Pelaksanaan Proyek di Dinas PUPR Sulbar

“Saya sangat mendukung kegiatan ini apalagi untuk anak-anak kami yang sangat membutuhkan bimbingan,” ujarnya.

“Mewakili orang tua anak-anak dusun Saluraya, terimakasih atas program CSR di bidang pendidikan. PT Pasangkayu yang selalu peduli terhadap kami, memberikan pendidikan kepada anak-anak kami di dusun Saluraya, bagaimana anak-anak kami dapat mengenal ilmu pengetahuan bisa belajar mengelola sampah selain bisa membaca, berhitung dan lain-lain, juga huru-gurunya hebat,” tambah Kapten viky.

Tujuan BIMBEL untuk memberikan pengetahuan belajar kepada anak usia dini demi tercapainya pendidikan dimasa akan datang dan selalu menjalin serta mempererat silaturrahmi antara perusahaan dengan warga sekitar khususnya warga suku Bunggu dusun Saluraya dan berlanjut setiap tahunnya.|HR/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: