Sabtu, Juni 15, 2024

Peringati HUT ke 3 Tahun, Yatibersa Laksanakan Pekan Baksos di Deli Serdang

- Advertisement -

Ketua Yatibersa ( Dicky Arisandi Nur Ichwal, SH) sedang mendonorkan darah didampingi Pembina Yatibersa H. Musa SH MH ( posisi di tengah ) dan Bendahara Yatibersa ( Hj. Indah Nurlaila Maghfiroh SE MM) paling kiri dan Ketua BKM ( Abdullah ) paling kanan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Yatibersa yg Ke- 3(Photo;hms yatibersa)

BANNIQ.Id. Deli Serdang. Peringati HUT yang ke 3 tahun Yayasan Tiga Belas Bersaudara Wilayah Sumatera Utara yang beralamat di Jl. Tanjung Balai No.7, Dusun II, Paya Geli, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20351, telah melaksanakan Bakti Sosial selama sepekan dimulai 4 s/d 6 Agustus 2023 Acara Pekan Bakti Sosial yg diselenggarakan oleh Yayasan Tiga Belas Bersaudara bekerja sama dengan BKM Masjid Taqwa Al Adli dalam rangka Tasyakuran dan memperingati Hari Jadi Yayasan Tiga Belas Bersaudara yg Ke- 3 yg bertepatan pada tanggal 3 Agustus 2023

Pekan Bakti sosial tsb langsung dibuka oleh Bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Deli Serdang ( Mukti Ali Harahap, S,Ag, M, Si ). Sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Mukti Ali Harahap, mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Yayasan Tiga Belas Bersaudara karena kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan masyarakat yg kurang mampu atau pra sejahtera dan kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, juga menyampaikan ucapan selamat atas Hari Jadi Yayasan Tiga Belas Bersaudara yg Ke-3 semoga Yayasan Tiga Belas Bersaudara tetap maju dan sukses serta eksis sepanjang masa Berkah dan diridhoi Allah Subhanahu wa ta’alla.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Camat Sunggal Danang Pratama Yudha, S. STP, MAP, Kepala Desa Paya Geli dan jajaran nya, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta ratusan Masyarakat Desa Paya Geli serta juga hadir dari Pembina , Pengurus dan Pengawas dari Yayasan Tiga Belas Bersaudara.

Baca Juga >>   Pertahankan Lingkungan yang Nyaman dan Sejuk, Kapolda Bersama Forkopimda Sulbar Terus Galakkan Aksi Tanam Pohon

Pada kesempatan ini juga Pembina Yayasan Tiga Belas Bersaudara H. Musa, SH , MH melalui sambutannya mengatakan, walaupun Usia dari Yayasan Tiga Belas Bersaudara ini yg relatip muda baru 3 tahun,.

“Seperti pepatah Melayu mengatakan bagaikan Darah setampuk Pinang, umur setahun jagung tapi sudah banyak melakukan kegiatan berupa bantuan sosial dan Kemanusiaan yaitu bantuan pembangunan Pondok Pesantren, rumah ibadah dan juga bantuan kemanusiaan berupa bencana Alam yang terjadi erupsi gunung Merapi, bencana gempa di Cianjur ,banjir Bandang di Mamuju Sulawesi Barat,” jelas H.Musa.

Pembina Yatibersa (H. Musa, SH, MH) paling kanan, sedang menyerahkan bingkisan kepada peserta Sunatan Masal didampingi Ketua Yatibersa (Dicky Arisandi Nur Ichwal, SH) paling kiri , dan Bendahara Yatibersa (Hj. Indah Nurlaila Maghfiroh, SE, MM) dan Ketua BKM Masjid Taqwa Al Adli ( Abdullah) serta didampingi kedua ortu peserta Sunat Massal(photo: hms Yatibersa)

Selain itu sambung H.Musa banyak lagi kegiatan- kegiatan yang lain dilaksanakan untuk kemaslahatan ummat manusia, program yang saat ini dilaksanakan oleh Yatibersa berupa pengadaan tanah wakaf untuk pekuburan di Desa paya geli kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Pembangunan Musholla dan Masjid Zayyiddin An Nur di dua tempat Di Desa Rante Kamase dan Desa Sibanawa Kec. Sumarorong Kab Mamasa Sulawesi Barat, ini semua bisa terjadi atas bantuan para donatur Yayasan Tiga dan ijin serta ridho Allah Subhanahu wa ta’alla.


“Dalam waktu dekat ini rencannya Yayasan Tiga Belas Bersaudara jg akan melaksanakan Program Jangka menengah di bidang Pendidikan dan Keagamaan yaitu membangun Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Zayyiddin An Nur di Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dan bermimpi keberadaan Yayasan Tiga Belas Bersaudara ada di seluruh Propinsi dan Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia yg saat ini sdh membuka beberapa Cabang nya di Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat yg keberadaan nya untuk kemaslahatan ummat dan bagaimana bisa memakmurkan bumi Allah Subhanahu wa ta’alla karena pada dasarnya diutusnya manusia ke muka bumi ini sebagai Khalifah Allah bisa berguna dan bermanfaat bagi diri orang lain dan memakmurkan bumi ini,” tandasnya. .

Baca Juga >>   Kapolres Pasangkayu Pimpin Langsung Sertijab Kasat dan Kapolsek

Pembukaan Pekan Kegiatan Bakti Sosial tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Tabligh Akbar yg disampaikan oleh Ustadz H. Irfan Yusuf, S. Pdi dan pembacaan Ayat suci Al Quran Oleh Qori H. Jakfar Hasibuan, S. Pdi .

Bahwa Tasyakuran atau Syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi Yayasan Tiga Belas Bersaudara yg Ke- 3 yg bertepatan jatuh pada tanggal 3 Agustus 2023 yg sudah berusia 3 tahun
dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng yg dilakukan oleh BP. H. Musa, SH, MH selaku Ketua Pembina didampingi pengurus dan Pengawas dari Yayasan Tiga Belas Bersaudara.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi nya tsb Yayasan Tiga Belas merangkaikan beberapa kegiatan antara lain :

1.Melaksanakan Bimbingan Teknis Rukyah secara Syar’iyah yg dipandu oleh Ustad Abu Umair yg diikuti LBH kurang 80 orang peserta yg dilaksanakan tanggal 4 Agustus 2023.

  1. Pelaksanaan kegiatan Bantuan Sosial Santunan Anak Yatim sebanyak 50 orang yg dirangkaikan dengan Tausiyah Agama yg disampaikan oleh Ustadz H. Zainal Arifin, Lc, MA yg diakhiri dengan doa bersama, yg dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2023.
    Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan PT. Pelindo I Indonesia melalui Program Pelindo Peduli.
  2. Kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal sebanyak 143 orang
    dilaksanakan pada Hari Sabtu 6 Agustus 2023 yg mana peserta nya dari beberapa Desa seperti Desa Paya Geli, Desa Medan Krio dan sekitarnya yg ada di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang
  3. Bakti Sosial Donor Darah yg bekerja sama dengan Rumah Sakit H. Adam Malik Medan dengan jumlah peserta yg mendaftar sebanyak 45 orang yg berhasil mendonorkan darahnya 37 orang yg batal sebanyak 8 orang.I***
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: