Persiapan Musprov, KONI Sulbar Gelar Rakor di Majene

Hits: 114

Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP saat membuka kegiatan Rakor KONI Sulbar di hotel Villa Bogor Majene(photo:banniq.id)

BANNIQ.Id.Majene. Menyambut pelaksanaan Musprov KONI Sulbar yang diagendakan berlangsung tanggal 28 Juni 2021, Careteker Pengurus KONI Sulbar  Jum’at  malam (18/6/2021)  menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Hotel Villa Bogor Majene, yang dibuka langsung Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, dihadiri seluruh Careteker Pengurus KONI Sulbar, para ketua Cabor dan ketua KONI Se Sulbar.

Ketua panitia Rakor Saefuddin melalui sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Rakor tersebut adalah untuk memgsosialisasikan  mekanisme dan tata cara  penjaringan,Penyaringan dan syarat bakal calon atau calon ketua umum KONI Sulbar Periode 2021-2025.

Penyelenggaraan kegiatan Rakor KONI tersebut sambung Saefuddin,  dibiayai dari dana Hibah  KONI 2021. Ia juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut juga tetap menerapkan Prokes sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Kemudian terkait pelaksanaan Rakor yang diselenggarakan oleh Careteker yang dibentuk oleh KONI Pusat, Ketua Careteker KONI Sulbar  Mayjend TNI(Pur) Andrie T.U  Soetarno, menyebut bahwa tugas yang diamanahkan oleh KONI Pusat adalah untuk mempersiapkan pelaksanaan Musprov KONI Sulbar mengingat masa jabatan Pengurus lalu sudah berakhir.

Ketua Panitia Rakor KONI Sulbar,Saefuddin saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan(photo:banniq)

“Tugas yang diberikan oleh KONI pusat ke kami ini sesungguhnya sulit tapi itu kami harus laksanakan, dibentuknya Careteker KONI Sulbar yang beranggotakan beberapa pengurus KONI Pusat dan tiga dari Provinsi Sulbar adalah untuk mempersiapkan pelaksanaan Musprov KONI Sulbar karena masa bakti pengurus Periode Lalu sudah berakhir,” Ujar Mayjend TNI (Pur) Andrie T.U Soetarno.

Kepala bidang organisasi KONI pusat ini berharap pelaksanaan Musprov Sulbar nanti dapat berjalan dengan baik, meskipun rancangan waktu pelaksanaan akan lebih cepat dari pelaksanaan dengan waktu yang normal.

” Proses persiapan  pelaksanaan Musprov dengan waktu yang normal biasanya berlangsung selama 21 hari namun karena ada  hal-hal yang menjadi perhatian sehingga Pelaksanaan Musprov nantinya akan lebih singkat dari biasanya, yakni sekira 10 sampai 12 hari,”  Imbuhnya.

Hal-hal yang menjadi perhatian tersebut sambungnya, antara lain karena masih dalam situasi Pandemi Covid 19, juga dalam rangka persiapan PON Papua dimana pada bulan September nanti sudah ada Cabor yang bertanding , tentunya butuh persiapan dari KONI untuk kegiatan tersebut, selain itu kata dia juga dalam rangka menyambut PON berikutnya pada tahun 2024 tentu semuanya perlu persiapan dari KONI.

Beberapa Ketua Cabor yang menjadi Peserta Rakor KONI Sulbar(photo:banniq)

Dari aspek perhatian pemprov Sulbar   terhadap penanganan Covid 19, Jendral TNI  Purnawiran ini juga memberikan apresiasi karena sesuai data terakhir Provinsi Sulbar sebagai Provinsi terendah kasus covidnya.

” Sebelum kami berangkat ke sini kami lihat data Covid 19 di Sulbar, kami lihat Provinsi Sulbar menjadi provinsi terendah kasus covid 19, tentu ini diharapkan menjadi pendukung suksesnya Musprov KONI Sulbar,” Simpulnya.

Di tempat yang sama, Sekprov Sulbar mewakili Gubernur Sulbar Alibaal Masdar  yang  membuka kegiatan ini pada sambutannya berharap pelaksanaan Rakor dan Musprov berjalan dengan lancar. Idris menambahkan bahwa gubernur Sulbar berpesan bahwa Musprov nanti harus mengusung semangat kebersamaan, sebagai makna komite yang memiliki makna kebersamaan.

” Sesuai arahan gubernur yang mewakilkan ke kami untuk membuka kegiatan ini, beliau menitipkan pesan harapan agar pelaksanaan Musprov nanti berjalan dengan baik dan lancar, yang didukung oleh semangat kebersamaan karena secara philosofi kata komite itu mengandung makna kebersamaan, jangan ada friksi-friksi yang  terbangun hanya karena  persaingan menjadi Ketua KONI,” tandasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *