Pihak Ponpes Al-Risalah Pertanyakan Penyebab Belum Dilaksanakannya Pembangunan Rusunawa Ponpes

Hits: 46

Gambar:Ilustrasi

BANNIQ.Id.Sulbar. Kemenerian PUPR melalui Satker Penyediaan Perumahan Sulbar tahun ini akan kembali membangun beberapa unit rumah Susun (Rusun) dan Rusus(Rumah Khusus) serta bantuan stimulan perumahan Swadaya(BSPS), salah satu Proyek Pembangunan Rusun yang akan dibangun di Sulbar tahun ini adalah Rusunawa( Rumah Susun SederhanaSewa) di Ponpes Al-Risalah Desa Batetannnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar.

Lelang proyek tersebut sudah selesai dan sudah ditetapkan pemenangnya, yakni PT Pagala Nusantara, namun Sampai saat ini belum ada persiapan untuk pengerjaan proyek tersebut, sehingga pihak Ponpes Mempertanyakan masalah yang menjadi penyebab sehingga proyek tersebut belum dibangun.

” Mohon bantuannya untuk dicekkan di PPK , pembangunan Rusun Pondok Al Risalah sudah ada pemenangnya tapi belum dikerja sampai hari ini, ” Ujar Pimpinan Ponpes Al- Risalah Batetangnga, H.Muhdin,S.Ag;M.Ag. yang juga mantan Kakanwil Kemenag Sulbar ini, Minggu(15/9/2019) via Waatshaap.

Menjawab hal tersebut, Kepala Satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar,Yastrib Tasim Saleh,ST;MT yang dikonfirmasi terpisah mengatakan belum dikerjakannya pembangunan Rusunawa Ponpes Al-Risalah karena rekanan pemenang masih banyak memiliki kekurangan persyaratan administrasi.

” Masih banyak kekurangannya juga itu… Semoga sudah dilengkapi, biar cepat bekerja, atau dikonfirmasi langsung ke PPKnya,” Ujar yastrib.

Senada dengan yastrib, Asisten Teknis Satker Penyediaan Sulbar,M.Anas juga mengatakan bahwa rekanan pemennag masih memiliki beberapa kekurangan administrasi.

” Sementara dalam proses administrasi, persiapan kelengkapan di kontraktor, sebelum ttd SPPB( Surat Penunjukan Pemenang Barang dan Jasa, Ada kelengkapan administrasi yg belum di setor kontraktornya,” Tandasnya.

Sementara itu PPK.Rusun Satker Penyediaan Perumahan Sulbar, Fahmi,ST yang dikonfirmasi terkait masalah ini,belum memberi jawaban ke Banniq.id yang dihubungi via WA.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *