Satker SNVT Sebut , Tahun Ini Rusun di Simboro Mamuju Akan Direvitalisasi

Hits: 34

BANNIQ.Id.Sulbar. Terkait Rusun yang dibangun oleh Satker Strategis Kementerian PU PR di Kelurahan Simboro, yang kondisinya belum berpenghuni dan beberapa bagian bangunan tersebut telah mengalami kerusakan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala satker SNVT Penyediaan Perumahan Sulbar, Yastrib Tasim Saleh,ST;MT, yang dikonfirmasi via WA, Sabtu(6/7/2019) mengatakan tahun anggaran 2019 ini, akan ada anggaran revitalisasi Rusun tersebut.

” Tahun ini sdh ada anggaran revitalisasinya.. Langsung satker strategis yang kerjakan, Pengawasannya nanti SNVT dilibatkan, kami hanya menghitung estimasi kerusakan untuk revitalisasinya, ” Tandasnya.

Kemudian terkait status Rusun yang belum diserahkan ke Pemkab tersebut, sambung Yastrib, karena harus berpenghuni dulu baru bisa diserahkan.

” Kenapa belum diserahkan…itu sebulum diserahkan harus dihuni dulu dan ada UPT pengelolaan rusun yang dibentuk pemda,” Timpalnya.


Kemungkinan lain, sebut Yastrib Karena belum direvit, jadi kemungkinan pihak user dalam hal ini pemda belum huni, karena masih banyak yang perlu di perbaiki akibat gempa palu kemaren, dan yang terkait dengan issu utang piutang kami tidak tahu,” Ucapannya.

Terpisah, Kabid Aset BPKAD Pemkab Mamuju,Hamka, juga menegaskan bahwa Bangunan Rusun tersebut memang belum ada penyerahan ke Pemkab.” Belum ada penyerahan ke Pemkab,” Ujarnya.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *