Sabtu, Juni 15, 2024

Pilrek Unsulbar Hari Ini, Senat Tetapkan 3 Calon Rektor Untuk Pemilihan Berikutnya

- Advertisement -
Ketua Senat Unsulbar,Dr H.Anwar Sulili,MP(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Majene. Pemilihan Bakal Calon (Balon) Rektor Unsulbar Masa Bakti 2023-2027 yang berlangsung Selasa pagi ini,7 Maret 2023 di Gedung Perpustakaan Unsulbar kampus Pazda-pazdang Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, dan telah berhasil menetapkan Tiga Calon Rektor dari 4 Balon.

” Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan pemilihan 4 Balon Rektor Menjadi 3 Calon, dengan perolehan suara, untuk Prof Abdy 10 Suara, Dr..Eng. Zulfajri 5 Suara,Dr Jamil Barambangi,3 Suara dan Prof Amri 1 Suara, Balon Raihan suara satu,dua dan tiga kami tetapkan sebagai calon rektor dan selanjutnya kita akan kirimkan ke Kementerian,” jelas Ketua Senat Unsulbar,Dr H.Anwar Sulili,MP usai kegiatan Pilrek oleh senat,Selasa(7/3).

Ketiga nama calon rektor tersebut kata Anwar, setelah dikirimkan ke Kementerian akan dievaluasi rekam jejak ketiganya oleh kementerian, termasuk penulusaran transaksi keuangan.

” Semoga setelah kita sampaikan ke Kementerian ketiga calon rektor tersebut setelah lolos evaluasi rekam jejak , termasuk akan ada penelusuran di PPATK, setelah menteri nyatakan layak kita akan memilih bersama menteri, menteri akan mengutus satu perwakilan nantinya akan mewakili 10 Suara Mentri, dan senat 19 semoga berjalan dengan lancar sehingga Unsulbar akan memiliki Rektor baru pada tanggal 12 April 2023,” imbuhnya.

Atas proses Pilrek yang berlangsung dengan aman sampai saat ini,Anwar menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak atas proses Pilrek yang berjalan, meskipun pada tahap penjaringan ada masa perpanjangan waktu karena ada dua Balon Rektor yang belum bersyarat

” Alhamdulillah proses Pilrek ini berjalan dengan aman dan lancar sampai hari ini, dan semoga sampai pada Pilrek bersama Mentri tanggal 21 Maret nanti, meski sebelumnya pada tahap penjaringan ada dua Balon yang dinyatakan belum bersyarat akhirnya waktunya kita perpanjang dan sesuai hasil konsultasi ke kementerian terdapat 4 Balon yang dinyatakan bersyarat yang telah menyampaikan visi-misi kemarin,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: