Prestisius, Sulbar Peringkat Pertama Bidang Saintek Seleksi Masuk PTN

Hits: 645

Data 10 Provinsi yang masuk Peringkat Saintek Penerimaan Seleksi masuk PTN tahun 2021(photo:repro

BANNIQ.Id.Sulbar.Bila selama ini, prestasi Sulbar pada peringkat Nasional selalu berada di bagian bawah dari 34 Provinsi di Indonesia, tahun ini Sulbar menorehkan prestasi yang luar biasa, pasalnya Sulbar berada di posisi pertama bidang Saintek Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia.Berdasarkan data yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Menempatkan Sulbar pada posisi pertama dengan jumlah pendaftar 4458 dan dinyatakan lolos sebanyak 1371, atau setra 30.75%, Menyusul Provinsi Maluku dengan jumlah Pendaftar sebanyak 2238, jumlah lolos sebanyak 552 orang atau sekira 24.66% dan di posisi Ketiga ditempati Provinsi Sulteng dengan pendaftar sebanyak 8217 dan lolos sebanyak 1854 atau sekira 22.56%.

” Alhamdulillah Sulbar terbaik pertama dari 10 Provinsi dalam bidang scientech dalam penerimaan masuk Perguruan Tinggi secara nasional,” ucap Kadisdikbud Sulbar,Prof.Dr Gufran Darma Dirawan,via gawainya,Senin (14/6/2021).

Gufran menambahkan, torehan prestasi tersebut merupakan pertama kalinya dalam Sejarah Sulbar.

“Ini Pertama kalinya dalam sejarah Sulbar . hal ini membuktikan program pembinaan siswa berprestasi yangg diprakarsai pak gubernur berhasil,” timpalnya.

Atas prestasi yang telah diraih tersebut Gufran berharap amanah tersebut mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Sulbar, untuk mempertahankannya.

” Ini amanah yang wajib dipertahankan dan kami berharap dukungan semua masyarakat Sulbar, juga kami terus menerus berusaha menambah kapasitasnya,” Simpul Gufran.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *