Promosikan Pariwisata Sulbar, Dispar Gandeng Stake Holder Ikuti FGD dan FAM Trip Wisata Sulbar

Hits: 51

BANNIQ.Id.Sulbar. Upaya Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar, Terus menggalakkan upaya promosi destinasi Wisata yang dimiliki oleh Provinsi Sulbar yang tersebar di Enam Kabupaten.

Selain dipromosikan secara digital, Dinas Pariwisata Sulbar juga menggagas metode Promosi dengan menggandeng Satke holder seperti ASITA, PHRI,API, Seniman, penggiat Seni dan jurnalis yang dikemas dalam kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dan FAM Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa I.

Kegiatan ini akan mengajak para peserta untuk mengenali dan menjelajahi destinasi wisata di Empat Kabupaten di Sulbar antara lain, Destinasi Wisata Pulau Karampuang, Air Terjun Tamasapi, dan Rumah adat Mamuju.

Di Mamasa Bukit Edelwais Tondok Bakaru, Makam Tua Tedong-tedong air terjun Liawan, hutan Vinus Tondok Bakaru dan lainnya.Kemudian di Polman Pantai Mampie, Makam Imam Lapeo dan Kampung Karama.

Di Kabupaten Majene peserta akan berkunjung ke Destinasi Wisata Pantai dato’ dan museum Mandar.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Drs. H. Farid Wajdi, M.Si. Jum,at (13/11/2020) mengatakan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk mempromosikan pariwisata Sulbar.

“Kegiatan ini untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Barat sehingga diperlukan berbagai stake holder pariwisata ikut menjadi bagian dari kegiatan ini,” Ucapnya.

Kemudian pada kegiatan ini sambung Farid, baru empat kabupaten yang akan dikunjungi destinasi wisatanya karena kegiatan serupa berikutnya yang dilakukan secara bergilir, dan untuk tahap pertama ini baru empat Kabupaten yakni Mamuju,Mamasa,Polman dan Majene.

” kami punya konsep tentang golden triangle destinasi pariwisata super perioritas Untuk kesempatan ini sulbar marasa satu destinasi yang dikunjungi yakni Mamuju Mamasa Polman dan majene,” Yang belum akan diagendakan pada kegiatan berikutnya,”Simpul Farid.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *