Jumat, Juli 12, 2024

Purna Kades dan Gabungan Pemuda Mamuju,Deklarasikan Hartono Sebagai Balon Wabup Pendamping Sutinah Suhardi

- Advertisement -

penandatanganan bentangan baliho, dukungan terhadap ketua Apdesi Mamuju,Hartono untuk maju sebagai Balon Wakil Bupati pendamling Hj.Sutinah Suhardi(foto:Banniq.id)

BANNIQ.Id. Mamuju. Keseriusan ketua Apdesi Mamuju, Hartono untuk ikut ke gelanggang pilkada Mamuju menjadi Pendamping Balon Bupati yang juga Bupati Petahana,Sitti Sutinah Suhardi kian nampak, beberapa hari lalu Kepada Desa Bambu ini menyampaikan surat permohonan untuk menjadi pendamping Sutinah di Sekretariat DPD Demokrat Sulbar.

Hari ini, Selasa 2 Juli 2024melalui Purna kades dan Pemuda-Pemudi Mamuju mendeklarasikan Hartono sebagai Balon Wakil Bupati Mamuju, pendamping Sutinah.Selain mengdeklarasikan Hartono,Komunitas ini juga mendeklarasikan Dr.H.Suhardi Duka Sebagai Calon Gubernur Sulbar.

Pemuda-pemudi Mamuju ini terdiri dari perwakilann dari beberapa etnis yang bermukim di Mamuju seperti,Bugis,Mandar,Makassar dan PUS. Selain deklarasi pernyataan sikap, Purna kades dan Pemuda-Pemudi Mamuju juga menandatangani bentangan baliho yang disiapkan oleh tim yang dipandu oleh ketua harian LSM Gerak Sulbar Syamsul Bahri.

Kordinator Purna Kades, Harlen Meksen,S.Sos. usai memberikan pernyataan sikap dukungan terhadap Hartono untuk menjadi pendamping Sutinah di Pilkada Mamuju mengatakan, sosok ketua Apdesi Mamuju sangat layak untuk menjadi pendamping bupati di Pilkada Mamuju

” Sosok ketua Kami Hartono selama bersama-sama di Apdesi telah menunjukkan kapasitasnya sebagai sosok pemimpin, danini menjadi daya dukung yang menopang dirinya sebagai dasar untuk menjadi Balon Bupati pendamping Bupati Hj Sutinah, olehnya kami sepakat para Purna kades di Mamuju untuk mendukung secara optimal Ketua Apdesi untuk jadi Balon Bupati mendampingi Ibu Sutinah di Pilkada Mamuju,” jelas mantan Kades Batu tumonga kecamatan Kalumpang ini.

Menyikapi dukungan besar dari para Kades baik yang masih aktif maupun yang sudah purna, terhadap dirinya untuk berkontestasi di pilkada sebagai Pendamping Sutinah sebut Hartono, dirinya tidak membayangkan sebelumnya.

Baca Juga >>   DPP Hanura Rekomendasikan PHS di Pilgub, Ketua TPPP: Kami Tegak Lurus Laksanakan Keputusan Partai

” Pertama-tama saya berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman Pengurus Apdesi baik yang aktif maupun yang sudah purna juga kepada pemuda dan pemudi dari berbagai etnis atas dukungannya ke saya untuk ikut kontestasi pilkada sebagai Balon Bupati Mendampingi ibu Sitti Sutinah Suhardi,” jelas Hartono.

Sebagai dasar yang menjadikan dirinya berani menyatakan diri akan maju di Pilkada Mamuju sebagai pendamping bupati Petahana, karena telah mengenal karakteristik pembangunan dengan konsep pembangunan yang senantiasa didengungkan oleh Presiden Joko Widodo yakni membangun dari pinggiran.

” Kelak bila saya diizinkan Allah SWT menjadi pendamping Ibu Sutinah, kami sudah paham konsep dan karekteristik pembangunan yang haru dimaksimalkan di desa, dan sesuai arah presiden pembangunan dari pinggiran, desa harus lebih dikuatkan pembangunannya, baik aspek SDA maupun untuk SDM pemerintahan dan masyarakat desa,” jelas Hartono.

Selain itu sambung Hartono, dirinya juga sangat direspon bahkan diisyaratkan untuk ikut berkontestasi di Pilkada oleh Pimpinan Apdesi Pusat.

” Yah pimpinan kami Apdesi pusat juga merespon dan memberi dukungan penuh le kami pengurus Apdesi di daerah yang potensial untuk ikut di kontestasi Pilkada,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: