Ratusan Warga Padati Pantai Somba Saksikan Sandeq Race Etafe II

Ratusan masyarakat memadati pantai Somba, saksikan SR Etafe II(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Majene. Setelah istirahat selama dua hari, karena perayaan Hari Raya Idul Adha, hari ini,Selasa(13/8/2019) event Sandeq Race(SR) kembali di lanjutkan, dalam Etape II, Majene-Sendana, setelah lomba Segi Tiga, di Pantai Majene sehari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Pada etape ke Dua SR, perahu Sandeq Mandala Bintang Timur nampak memimpin di lajur depan, meninggalkan puluhan Sandeq lainnya, menariknya pada Etafe ini, dimana peserta SR, nampak dari dekat di sepanjang pantai Somba Sendana.

Ratusan masyarakat berdiri di pantai menyaksikan suguhan menarik dari para Passandeq, arus lalu lintas pun sempat macet karena banyaknya kendaraan yang parkir di tepi jalan, kendaraan masyarakat yang menyaksikan SR.

” Kami ingin perlombaan Sandeq Race ini, sering-sering dilaksanakan, jangan hanya sekali setahun, ini momen langka yang harus kita lestarikan, karena ini kebanggaan kita sebagai orang Sulbar, mengenal Sandeq secara mendalam berarti kita ikut menyelami kepiawaian nenek moyang kita dalam membuat sandeq,” Urai Kamaruddin,Warga Somba saat menyaksikan SR Etafe II di Perairan Sendana.

Terpisah, Kepala dinas Pariwisata Provinsi Sulbar, Drs.H.Farid Wajidi,M.Si. mengatakan, untuk Etafe II dilaksanakam hari ini setelah istirahat karena perayaan Idul Adha, dan selanjutnya akan berlanjut ke Etafe III, Sendana -Deking,dan Etafe IV Deking Mamuju.

” Kalau tidak ada kendala, Insya Allah tanggal 15 Sudah tiba di Mamuju dan besoknya akan dilaksanakan lomba segitiga,kita berharap masyarakat Mamuju untuk menyaksikan penyelesaian Finish dan atraksi segitiga SR,” Ungkapnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *