Rusli Muis: Sosok Santun dan Merakyat Telah Dimiliki Habsi Sejak Belia

Hits: 74

BANNIQ.Id.Mamuju. Bupati Mamuju H.Habsi Wahid yang kembali berkompetisi di Pilkada Mamuju bersama,Wakilnya Irwan Satyaputra Pababari.

Habsi Wahid yang dikenal sebagai pribadi yang ramah, santun dan merakyat telah dimilikinya sejak ia masih belia. Hal tersebut digambarkan oleh teman sepermainan Habsi Wahid Sejak Kecil, sekaligus sebagai kerabatnya, yakni Rusli Muis Mantan Kadis Kominfo Pemkab Mamuju, dan telah pensiun dari ASN sejak beberapa tahun lalu.

” Saya sama sejak kecil, sejak muda beliau sudah saya kenali keperibadiannya dia sosok yang santun, berteman dengan semua kalangan, tidak membeda-bedakan orang yang ia temani, kemudian di setiap kegiatan keluarga selalu dia sempatkan diri untuk hadir, nanti ada halangan berat baru beliau tidak datang, itulah sosok keperibadian Habsi Wahid yang saya ketahui dan pahami,” Terang Rusli, saat bincang santai dengan Banniq.Id di kediamannya, di Kompleks Perumahan BTN Passokkorang, Selasa (18/8/2020).

Tipikal keperibadian yang dimiliki Habsi menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang senantiasa ingin selalu dekat dengan rakyatnya, iya ingin menyapa dan mengetahui Apa yang menjadi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

” Seperti kondisi Pandemi Covid saat ini, beliau senantiasa ingin menyampaikan ke masyarakat bagaimana tetap menjaga kesehatan agar tidak terjangkit Covid 19, Ia juga setiap saat ingin berkomunikasi dengan rakyat, untuk itu beliau sejak awal sudah tinggal di rumah pribadi beliau sebelum mas cuti agar masyarakat lebih muda bertemu dengannya,” Imbuh Rusli.

Kemudian tentang edukasi pembinaan kedisplinan juga telah dilakukan Habsi semenjak dirinya menjadi Sekda Pemkab Mamuju. Sejak Itu Rusli yang Pimpinan OPD yang menjadi bawahan Habsi sebagai Sekda, Rusli menuturkan Pembinaan Humanis yang diberikan kepada Pegawai di Lingkup Pemkab Mamuju.

” Beliau 11 Tahun menjadi Sekda, dan pimpinan OPD yang menjadi bawahannya senantiasa mendapatkan pembinaan kedisiplinan yang humanis, dan beliau juga menjadi contoh dari upaya-upaya pembinaan tersebut, adakan pejabat yang hanya tau mengarahkan untuk melakukan sesuatu tetapi dia tidak melakukannya, tapi Habsi adalah sosok pemimpin yang menjadi teladan atas pembinaan yang dilakukan terhadap bawahannya,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *