Sah, Mamuju Jadi Tuan Rumah Porprov IV Sulbar Tahun 2022

Hits: 205

Ketua KONI Sulbar, H.Abd.Hamid,Bc.Ku Menerima Dokumen Kesiapan Mamuju Selaku Tuang Rumah Porprov IV Sulbar, dari Ketua tim seleksi Calon Tuan Rumah Porprov IV di Hotel Berkah Mamuju(Photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk Menjadi Tuan Rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke IV Tahun 2022 nanti, akhirnya terwujud setelah Pengurus KONI Sulbar melalui rapat Anggota Pengurus KONI Sulbar, menyepakati Mamuju sebagai Tuan Rumah Porprov IV, Selasa(18/6/2019).

Rapat anggota yang menghadirkan seluruh Pengurus KONI Sulbar, pengurus Cabor Tingkat Provinsi dan Pengurus KONI Kabupaten Se Sulbar tersebut berlangsung di Hotel Berkah Mamuju, dihadiri pengurus Teras KONI Sulbar, Ketua Umum H.Abd.Hamid,Bc.Ku, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Dr.Jmail Barambangi, Wakil ketua Bidang Pembinaan Atlit serta Wakil Ketua Bidang Humas H.Naskah M.Nabhan.

Rapat tersebut, membahas berbagai program terkait pengembangan dan Pembinaan olah raga di Sulbar serta rencana Keikut sertaan Sulbar di beberapa Even olah raga berskala Nasional, antara lain, Pra PON Gorontalo Tahun ini, dan PON tahun 2020 di Papua, serta penetapan Tuan Rumah pelaksana Porprov V Sulbar.

Ruslan, selaku ketua tim seleksi pengusulan Tuan Rumah Porprov mengatakan, Setelah usulan yang dimasukkan oleh calon tuan rumah berdasarkan penyampaian yang disampaikan oleh kepada Pengurus KONI di Enam Kabupaten di Sulbar, pihak KONI Sulbar telah menerima berkas persyaratan yang dibutuhkan untuk.menetapkan tuan Rumah Porprov IV.

” Kami telah menerima berkas pengusulan yang syaratnya sebelumnya kami telah sampaikan ke Masing-masing Pengurus KONI Se Sulbar, dan yang memasukkan berkas usulan tersebut hanya KONI kabupaten Mamuju, ” Terang Ruslan.

Berdasarkan hal tersebut, Pimpinan sidang menyepakati Kabupaten Mamuju sebagai Tuan Rumah Porprov IV, meskipun sebelumnya diwarnai riak kecil, setelah Wakil KONI Kabupaten Majene, Jaenudin Meminta Presentase kesiapan fasilitas sarana olah raga yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju sebagai Tuan Rumah Porprov IV.

Menyahuti permintaan Pengurus KONI Majene tersebut, Sekertaris KONI Mamuju, Erlin, memaparkan dukungan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Mamuju seperti Stadion Manakarra yang akan menjadi pusat pelaksanaan pertandingan Sepak bola, atletik dan juga sebagai pusat pelaksanaan ceremony pembukaan dan pe utupan PORPROP.

” Kami sudah sangat siap menjadi Tuan rumah Porprov tahun 2022, dengan dukungan fasilitas dan venue untuk melaksanakan pertandingan cabor, seperti Stadion Manakarra, Lapangan Sepak takraw, GOR Richest untuk Bulu tangkis, dan anjungan pantai manakarra untuk lomba dayung serta beberapa fasilitas lainnya yang dimiliki kabupaten Mamuju,” Terang mantan Ketua HMI cabang Manakarra ini.

Di tempat yang sama,Ketua KONI Mamuju, Samiran, lebih detai menjelaskan tentang dukungan sarana serta pemerintah Kabupaten dan anggota DPRD Mamuju, Samir mengatakan untuk mendukung pelaksanaan Porprov IV di Mamuju Pemkab dan DPRD telah menyampaikan kesiapan ke KONI untuk mendukung penganggaran pembangunan fasilitas Olah Raga.

” Pemkab dan DPRD Mamuju akan mendukung secara maksimal kesuksesan Penyelenggaraan Porprov di Mamuju, mereka telah menyampaikan ke kami dukungan penganggaran pembangunan fasilitas Olahraga seperti GOR untuk melengkapi sarana yang telah dimiliki oleh Kabupaten Mamuju,” terangnya.

Sebagai Ibukota Provinsi lanjut Samir, Kabupaten Mamuju juga sangat ditopang oleh sarana Keolahragaan terutama Pembangunan Sport center yang direncanakan Oleh Pemprov Sulbar.

” Posisi Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulbar sangat strategis karena ditopang oleh sarana Keolahragaan yang memadai, apalagi dengan rencana pembangunan sport centre oleh Pemprov, dan jika, Gedung tersebut telah selesai dibangun, itu juga akan menjadi pusat pelaksanaan even Porprov IV,” Pungkasnya.|smd


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *