Songsong Pembelajaran Tatap Muka,Guru dan Tendik Lingkup Kemenag Berpacu Ikuti Vaksinasi Covid 19

Hits: 9

Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar,Dr.H.Dinar Faizal,S.Ag;MM(photo:BANNIQ)

BANNIQ.Id.Sulbar.Menyambut pembelajaran tatap muka sekolah lingkup Kementerian agama di Provinsi Sulbar yang diagendakan bulan Juli sebulan ke depan, saat ini Guru dan tenaga kependidikan MI,MTs dan MA masih terus melakukan vaksinasi Covid 19, sebagai bagian dari upaya preventifikasi terhadap peredaran virus Covid di Sekolah pada saat Pembelajaran Tatap Muka.

” Untuk kegiatan vaksin bagi guru dan Tendik lingkup Kemenag saat ini masih terus berlangsung di masing kecamatan di PKM terdekat dengan tempat tinggal mereka, sesuai pantauan kami saat kami turun monitoring, mereka antusias mengikuti vaksin ini, dan sebahagian ada yang sudah dua kali vaksin dan Insya Allah mereka siap menyambut pembelajaran tatap muka Juli nanti,” ujar Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar,H.Dinar Faizal,Kamis(10/6/2921).

Guna memaksimalkan proses vaksinasi bagi Guru dan Tendik tersebut, Dinar menyebut hari ini akan dilangsungkan pertemuan dengan direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemenag untuk membahas percepatan vaksin tersebut.

” Untuk percepatan vaksin ini, kita akan melakukan rapat di MAN Polman hari Jumat, tujuannya untuk memberi pemahaman kepada guru dan tendik maupun masyarakat bahwa vaksin ini merupakan kewajiban,” imbuhnya.

Tentang kesiapan pembelajaran tatap muka Juli nanti, dengan suasana Pandemi Covid 19 sambung Dinar, semua sarana dan prasarana pendukung di setiap sekolah seperti Termogan, tempat cuci tangan, tinggal petunjuk teknis dari pemerintah pusat yang ditunggu.

” Untuk sarana dan prasarana pendukung sejak awal telah disiapkan sekolah, tinggal kita menunggu petunjuk teknis terkait sistim pembelajarannya, karena ada beberapa opsi ada dua kali seminggu ada juga yang dua jam tatap muka dengan sistim ship, pokoknya kita siap dan menunggu Instruksi dari pusat,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *