Suffort Pembangunan Kantor Kejati Sulbar, Dinas PU Anggarkan Pematangan Lahan

Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang Sulbar,Arjanto,ST(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Setelah terbentuknya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulbar yang sudah terpisah dari Kejati Sulsel, langkah selanjutnya adalah persiapan pembangunan kantor. Untuk mengsuffort Pembangunan Kantor Kejati Sulbar tersebut, Pemprov telah menyediakan lahan sekaligus penganggaran pematangan lahan,yang saat ini sudah dalam proses Penimbunan.

” Untuk tahap pertama penimbunannya baru sekitar 135 meter dari dari panjang total 180 Meter ke belakang dengan ketebalan 5 meter, tahap berikutnya anggarannya sekira Rp.1.5 M untuk tahap pertama ini Rp.1.7 M, semoga setelah penimbunan pertama akan dilanjutkan tahap kedua, mungkin Melalui APBD Perubahan,” Terang Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Tataruang Sulbar,Arjanto,ST,Kamis(17/10/2019).

Arjanto Berharap, setelah penimbunan tahan pertama selesai, akan segera dilelang untuk tahap kedua mengingat waktu yang sudah mendesak,kendatipun hanya penimbunan tetapi harus didukung oleh sarana pendukung dari rekanan.

” kita berharap setelah tahap pertama ini selesai, untuk tahap kedua segera dilelang mengingat waktu yang sudah mendesak, meskipun ini hanya penimbunan tetapi harus didukung oleh peralatan,apalagi kalau mengandalkan sewa alat, dikhawatirkan peralatan yang akan disewa sudah tidak ada karena terpakai oleh orang lain, pokoknya Rekanan harus profesional,” Imbuhnya.

Terkait evaluasi pekerjaan pematangan lahan tahap pertama yang tengah dikerjakan, pihaknya mengapresiasi karena progresnya cukup bagus.” Untuk penimbunan yang pertama ini saya liat rekanannya kualifaid karena baru sekitar 10 hari kerja progresnya cukup bagus, dan rekanannya tidak meminta pencairan uang muka, nanti jika tidak terdesak menurut rekanannya,nanti sekalian selesai baru dicairkan,” Pungkasnya.|Nhr.smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *