Tahun 2019, Distan Mamuju Tengah Target 2500 Hektar untuk Program Renplanting Kelapa Sawit

Hits: 38

BANNIQ.Id.Mamuju Tengah.Produktivitas komoditas Kelapa Sawit yang mulai menurun mengingat usia dari kelapa sawit tersebut yang sudah tua, dapat dikembalikan Produktivitasnya, melalui Program Renplanting(Peremajaan kelapa Sawit).

Kabupaten Mamuju tengah yang juga memiliki area perkebunan kelapa sawit, saat ini juga tengah mempersiapkan Program Renplanting, di seluruh titik area perkebunan Sawit di Kabupaten Pemekaran Kabupaten Mamuju ini.

Kepala dinas pertanian (Distan) Kabupaten Mamuju Tengah,Muh.Anwar,S.IP,M.PA.,Jum’at (2/8/2019), mengatakan tahun 2019 ini Distan Menargetkan 2500 hektar untuk Program Renplanting Sawit.

” Kita target program Renplanting Sawit di Mamuju Tengah tahun 2019, seluas 2500 hektar, Sekitar pertengahan bulan Sembilan Akan ada MOU antara kelompok tani dan pihak Perbankan,” Ujar Anwar.

Luasan hektar yang akan direnplanting tersebut sambung Anwar harus dilengkapi bukti kepemilikan sebagai persyaratan untuk dapat mendapatkan program Renplanting.

” Program ini diperuntukkan bagi petani sawit, yang tentunya harus memenuhi persyaratan tentang dasar kepemilikan tanah, Sertifikat dan jika tak ada bisa Sporadik, dulu tidak bisa harus Sertifikat,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *