Tahun 2020, SMKN 1 Mamuju Dapat Anggaran DAK Pembangunan Gedung Baru

Hits: 73

Kepala Sekolah SMKN 1 Mamuju,Drs.Makhmudi(dok:ist)

BANNIQ.Id. Mamuju.Pemprov Sulbar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, tahun ini mengucurkan anggaran pembangunan dan Rehab Gedung untuk SMA dan SMK Se Sulbar yang anggarannya Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

SMKN 1 Mamuju adalah salah satu sekolah yang mendapatkan anggaran pembangunan tersebut, yang teknis pengerjaannya secara swakelola.

Kepala Sekolah SMKN 1 Mamuju, Drs.Makhmudi, Jum’at (28/8/2020) mengatakan untuk tahun anggaran 2020 sekolah yang ia pimpin mendapatkan anggaran sebesar Rp.1.5 lebih untuk pembangunan gedung laboratorium berlantai dua.

” Syukur Alhamdulillah tahun ini sekolah kami mendapatkan bantuan berupa pembangunan Gedung Laboratorium berlantai dua,, anggarannya sekitar Rp 1.5 Miliar lebih, kami berterimah kasih kepada Pemprov karena memang kami sangat membutuhkan gedung baru, mengingat ruangan untuk rombel kami masih belum cukup,” Paparnya

Dengan terbangunnya gedung itu nantinya sambung Makhmudi, akan sedikit mengurangi kendala belum cukupnya fasilitas pembelajaran selama ini. Karena Selama ini masih kata Makhmudi,biasayanya aktifitas PBM berlangsung hingg sore hari bahkan biasa sampai malam bila ada kegiatan Praktek.

Dia juga menjelaskan bahwa Pembagunan gedung tersebut dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan Orang tua siswa sebagai tukang atau pekerja dalam kegiatan ini.

” Jadi proyek ini dilaksanakan secara swakelola yang betul-betul memberdayakan pihak-pihak seperti orang tuas siswa sebagai tukang dalam pembangunan gedung ini,”Timpalnya.

Terkait Proses Belajar Mengajar Siswa yang berlangsung secara daring selama.Pandemi Covid 19 sebut Mahkmudi tetap berjalan seperti biasa, dengan menyiasati memanggil siswa ke sekolah dengan mengatur jarak terutama yang tidak memiliki fasilitas WiFi di Rumahnya.

” Pembelajaran daring kepada siswa tetap.kami laksanakan, termasuk.siswa yang tidak memiliki akses internet di rumah,mereka kami panggil ke sekolah untuk menggunkan fasilitas WiFi yang ada di Sekolah dengan pengaturan jarak sesuai protokol kesehatan,” Tegasnya.| Asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *