Tahun 2021 Dinas Pariwisata Mamuju Programkan Pembenahan Destinasi Wisata

Hits: 89

Obyek Wisata Air Terjun Tamasapi Mamuju(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju. Kabupaten Mamuju selain sebagai Ibokota Provinsi Sulawesi Barat, juga dikenal memiliki beberapa destinasi wisata yang eksotis, antara lain Pulau Karampuang, Pantai Tanjung Ngalo dan Air Terjun Tamasapi.

Untuk lebih memikat wisatawan ke Destinasi Wisata ini, Pemerintah Kabupaten Mamuju Melalui Dinas Pariwisata, tahun anggaran 2021 mengagendakan program Pembenahan di Destinasi Wisata tersebut.

” Untuk tahun anggaran 2021, Dinas Pariwisata telah menyusun program Pembenahan di Destinasi Wisata Air Terjun Tamasapi, berupa talud pengaman disamping untuk pengamanan bangunan dari kikisan air sungai juga sebagai aksesoris kawasan yang dapat juga dimanfaatkan untuk tempat santai para pengunjung,” urai Kepala Dinas Pariwisata Mamuju,Usdi,S.Sos,Kamis (4/11/2021).

Selain pembenahan di lokasi Air Terjun Tamasapi, hal yang sama juga akan dilakukan di Kawasan Wisata Pulau Karampuang.

” Untuk Kawasan Wisata Pulau Karampuang, kita juga memprogramkan pembangunan tempat untuk rehat bagi pengunjung, mungkin juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pentas seni bila ada atraksi seni yang ingin ditampilkan, lokasinya di sekita ujung jembatan, kebutulan di situ ada lokasinya Pemkab,” Timpal Usdi.

Selain pembenahan Destinasi Wisata alam, Dispar Mamuju juga kata Usdi akan menggelar kegiatan wisata kebudayaan, yakni Pelantikan Maradika(Raja) Mamuju.

” Untuk wisata budaya kita juga akan mengagendakan pelaksanaan pelantikan Raja Mamuju, kemudian di akhir tahun 2021 kita juga mengagendakan Kegiatan budaya akhir tahun yang akan bernuansa religi,” Pungkas Usdi.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *