Temu Konsolidasi Senator dan Legislator Polman Diapresiasi KAPP Balanipa

Hits: 48

Senator Dapil Sulbar,Ajbar Abd. Kadir, Bersama Ketua dan Sekertaris KAPP Balanipa,H.Mujirin M Yamin dan H.Masri Bahri dan beberapa anggota DPRD Polman saat rapat konsolidasi perceptan Pembentukan DOB Balanipa dengan komponen Pejuang dan Masyarakat di calon Wilayah Kabupaten Balanipa(photo:repro)

BANNIQ.Id.Balanipa. Meski sampai hari ini Pemerintah Pusat belum membuka Moratorium Pemekaran Daerah Otonomi Baru(DOB), namun Pejuang pembentukan Kabupaten Balanipa tak pernah surut dalam melakukan gerakan perjuangan khususnya dialog dengan Pihak yang berkompeten melakukan desakan pembukaan moratorium,seperti Anggota DPD (Senator) Dapil Sulbar,Ajbar Abd.Kadir, yang sengaja tinggalkan tugas di Senayan untuk berdialog dengan komponen pejuang, Anggota DPRD Kabupaten Polman Dapil Wilayah Balanipa, Ketua-ketua Parpol dan masyarakat di Wilayah calon DOB Kabupaten Balanipa, Hari ini Minggu, (15/12/2019 di Kantor Camat Campalagian Polman.

Kehadiran senator, anggota DPRD dan Ketua Partai Politik membincang proses percepatan Pembentukan DOB Balanipa,Diapresiasi Ketua Komite Aksi Perjuangan Pembentukan (KAPP) Kabupaten Balanipa,Mujirin M Yamin,SE;M.Si.

” Alhamdulillah kehadiran senator Ajbar di pertemuan konsolidasi perjuangan KAPP Balanipa bersama beberapa ketua partai dan anggota DPRD polman sangat positif, tetap berkomitmen memberi dukungan total akan mengawal Balanipa masuk salah satu prioritas yang mekar, karena itu Senator asal Sulbar akan berperan aktif mendesak presiden mencabut moratorium pemekaran,” Ujar Mujirin,Via WA,Minggu(15/12/2019).

Lebih jauh Akademisi Unsulbar ini menguraikan, bahwa senator Sulbar Ajbar juga siap memfasilitasi setiap konsolidasi yang digelar KAPP di daerah. Demikian pula ketua Golkar Polman siap dan konsisten mendukung Balanipa bahkan dukungan dana.

Selain itu sebut Mujirin, ketua PDIP Polman juga berkomitmen akan berjuang ke DPP PDIP untuk percepatan pemekaran Kabupaten Balanipa.

” Insyaa Allah paling lambat akhir Januari semua elemen akan bergerak simultan menemui komisi 2 DPR RI dan DPD RI serta Mendagri dengan agenda mendesak pembentukan Balanipa. di setiap desa akan digelorakan tuntutan pembentukan kab. Balanipa agar pusat mendengar dan melihat bahwa rakyat Balanipa juga akan bergejolak jika tuntutan pemekaran balanipa tidak direspon,” Lugasnya.

Mujirin menambahkan,Atas kesepakatan bupati Polman dan KAPP , dalam waktu singkat akan dilakukan pertemuan Akbar yang dihadiri DPR RI , DPD RI, legislatif Provinsi dan kabupaten serta elemen lainnya untuk mematangkan agenda konkrit perjuangan ke pusat.

Terpisah, Sekertaris KAPP Balanipa H.Masri Bahri,SE juga mengapresiasi sokongan dan support semua pihak terhadap proses percepatan pembentukan Kabupaten Balanipa.

” Saya fikir memang harus Demikian, . Dukungan reel dari pak bupati diharapkan tidak hanya sebatas dukungan administratif saja, tapi butuh politik anggaran untuk menunjukkan kesiapan dan dipersiapkannya Balanipa menjadi DOB.

” tentunya dengan dukungan DPRD
Tadi diusul dengan prioritas pembangunan infrastruktur untuk mendukung DOB sudah terlambat masuk ke apbd karena sudah mau ketok palu APBD tahun 2020, cukup dengan Master Plan rencana kabupaten Balanipa,dan bisa dimunculkn di bahasan RTRW Polman yang sementara digodok,” Ujar H.Masri.

Khusus untuk usulan dari senator Ajbar Abd.Kadir sambung H.Masri, mengusulkan adanya dialog kelompok kecil yang lebih intens.
“Pak Ajbar juga usulkan, dialog kelompok kecil yang lebih intens, untuk penguatan persepsi berbalanipa, beliau siap membantu dari biaya reses DPD , Bisa juga di tingkat desa atau kecamatan,” Pungkasnya|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *