Terdampak Gempa, Masyarakat Desak Dinas PU Benahi Jembatan Korongana

Hits: 20

kondisi jembatan Korongana ynag terdampak gempa(photo:banniq)

BANNIQ.Id.Sulbar..Guncangan gempa bermagnitudo 6.2 SR di Majene dan Mamuju turut merusak puluhan gedung dan fasilitas infra struktur lainnya,seperti jembatan meskipun kerusakannya tidak berat namun cukup mengganggu kenyamanan berlalu lintas pengguna jalan di area jembatan tersebut,  termasuk di Jembatan Korongana Mamuju, dimana plat injaknya yang menurun diguncang gempa.

” Kami berharap Dinas PU dan Tata Ruang Sulbar segera membenahi jembatan Korongana ini, karena sudah mengganggu kenyamanan berlalu lintas, biasanya mobil kami kandas jika melintas di jembatan tersebut,” terang Suaib Warga Korongana,Selasa(9/2/2021).

Terpisah Kabid Bina Marga Dinas PU dan TR Sulbar, Nur Dajwi membenarkan kondisi jembatan Korongana yang rusak akibat gempa, namun ia menilai kondisi kerusakan tersebut tidak berat karena hanya injakan plat bukan abutmen.” Yang rusak plat injaknya yang turun, bukan abutmen yang turun semoga secepatnya ditangani, ini bagian tanggung jawab dari UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan,” terang Kabid bergelar doktor ini.

Kadis PU dan TR, H.Akhsan  yang dikonfirmasi Banniq.id menyampaikan akan segera ditangani, yang sekalian akan ditangani oleh Balai Pelaksana Jalan (BPJN) Sulbar.

” Akan segera ditangani sekalian oleh balai seperti di jalan arteri,” simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *