Terkait Berproduksinya Gas di Blok East Sepinggan, Sekprov: Daerah Tidak Diajak Berdiskusi dari Awal

Hits: 94

Gubernur Sulbar,HM Alibaal Masdar,Sekprov,Muh.Idris DP dan Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Sulbar,Hatta Kainang(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar.Produksi Migas yang ditandai dengan pembangunan lapangan Merakes di Blok East Sepinggan yang masuk dalam wilayah Perairan Provinsi Sulawesi Barat, mendapat sorotan dari Sekertaris Fraksi Nasdem Sulbar Hatta Kainang.

” terkait produksi gas di lap merakes Blok east sepinggan oleh mentri ESDM semestinya ini menjadi tonggak kebangkitan SDA sulbar dikarenakan blok ini masuk wilayah sulbar,” Kata Hatta yang diposting laman ini,Jum’at 11 Juni 2021(Fraksi Nasdem Gagas Pembentukan Pansus untuk Sikapi Produksi Gas di Blok East Sepinggan)

Terkait produksi gas di Blok yang pernah Adiusulkan perubahan nama blok oleh Dinas ESDM Sulbar pada taun 2015 dengan Nama Blok Manakarra 1 tersebut juga mendapat tanggapan dari Pemprov Sulbar.

Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP pada Laman ini via gawainya Sabtu (12/6/2021) juga menyayangkan pihak kementerian ESDM yand dinilainya kurang dapat memahami spirit pemenuhan hak-hak daerah.

” kami juga menyayangkan pihak kementerian ESDM yang sepertinya kurang dapat memahami spirit pemenuhan hak-hak daerah untuk ikut terlibat pengetahuan ekplorasi dan yang terpenting memikirkan keberlanjutan pengawasan ekosistem produksi gas,” ujar Idris.

Idris menyesalkan karena daerah tidak di ajak berdiskusi dari awal, Ia mengkhawatirkan jika terjadi masalah lingkungan kemudian yang akan berdampak ke masyarakat.

Jangan nanti ada masalah lingkungan yang dikorbankan masyarakat wilayah produksi baru pusat teriak-teriak.

“Kami tekankan bahwa hak-hak sulbar dan kaltim jelas adanya, dan tidak boleh disembunyikan, Untuk itu kami akan meminta pusat untuk jangan a simetrik dengan meniadakan hak-hak daerah,” Simpulnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *