Tertibakan Administrasi Internal, Polres Pasangkayu Laksanakan Supervisi

Hits: 1

BANNIQ.Id.Pasangkayu, – Salah satu faktor penentu keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai visi dan misinya adalah adanya pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pengendalian. Untuk itu Dalam rangka monitor langsung hasil pelaksanaan pencapaian kinerja masing-masing Polsek, Polres Pasangkayu melaksanakan supervisi ke polsek jajaran Polres Pasangkayu. Tim Supervisi terdiri dari bagian dan satuan fungsi yang dipimpin Oleh Kabag SDM Polres Pasangkayu AKP Sujarwo S.H

Kegiatan supervisi akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada hari pertama Selasa (12/10/2021) di Polsek Baras dan Polsek Sarudu kemudian akan di lanjutkan hari Kamis (14/10/2021) dilaksanakan di Polsek Pasangkayu dan Polsek Bambalamotu.

Dalam kegiatan supervisi dilaksanakan pengecekan kepada masing-masing anggota berupa sikap tampang, identitas diri dan gampol serta di lanjutkan pemeriksaan barang-barang inventaris, kelengkapan administrasi seperti perwabkeu dan buku pedoman juklak maupun juknis tentang pelaksanaan tugas.

Pada kunjungannya di sejumlah Polsek, Kabag SDM AKP Sujarwo S.H menekankan kepada Kapolsek dan anggota agar segala administrasi jangan ada kekurangan maupun kesalahan, selalu dibenahi bila ada kekurangan dan anggota diminta selalu siaga karena tugas Polri kedepan semakin berat, tetap terapkan protokol kesehatan (Protkes) baik di Kantor maupun dirumah.

“Tetap fokus dan taat atas segala aturan, karena sebagai abdi Negara Institusi Polri merupakan salah satu panutan bagi Masyarakat. Olehnya sikap disiplin dan selalu terapkan Protkes dimanapun kita berada”, ungkapnya.

Di dampingi Kasi Propam Iptu Mustamir S.H, Kasiwas Aipda Muh. Rusli S.sos dan Personel Si Propam lainnya, Sujarwo mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa kegiatan oprasional Polsek jajaran telah berjalan sesuai dengan mekanisme kerja dan SOP yang telah ditetapkan.

Dalam arahanya, Sujarwo juga menekankan tentang perawatan kendaraan dan barang-barang inventaris agar di rawat sebaik mungkin guna menambah usia pakai serta selalu siap digunakan kapan saja.

“Kendaraan patroli, senpi dan ruangan kerja harus bersih dan terawat dengan baik. Jika menemui kendala segera laporkan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti,” Ujar Kab SDM.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Pujiningsih, S.H., M.H, bersama tim Supervisi tidak lupa memeriksa satu persatu ruangan berikut administrasi dan sarana prasarana pendukung seperti ranmor patroli, senjata inventaris hinggga demikian pula dengan mekanisme pelayanan di Polsek tak luput dari pemeriksaan tim supervisi.

“Dari seluruh rangkaian materi pemeriksaan, mulai dari personil, sarpras dan administrasi telah berjalan dengan baik walaupun masih terdapat kekurangan hal ini bisa dijadikan referensi untuk pembenahan,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H, mengatakan kegiatan supervisi, asistensi dan wasrik dilaksanakan secara periodik sekaligus sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan tugas dari masing-masing satuan kerja. Ia juga mengungkapkan, tujuan supervisi untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja baik dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja. dengan adanya supervisi ini, Polsek dapat mengevaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembenahan apa yang masih kurang serta melaksanakan tugas sesuai Juklak dan Juknis yang ada.

“Sasaran supervisi ini meliputi personil, kegiatan operasional dan administrasi, apakah telah berjalan sesuai dengan juklak maupun juknis yang ada,” Jelas Didik.

“Hal ini penting sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan serta sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas kinerja,” tambahnya pula. Pewarta : E Syam. Editor : Abd.samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *