Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Faskes Pertama, UPTD Puskesmas Babana Direhab

Hits: 21

Kondisi Puskesmas Babana yang tengah direhab(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju Tengah. Guna lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat pada tingkat Fasilitas Kesehatan (Faskes) Pertama, Sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dilakukan peningkatan bangunan(Rehab), salah satunya Puskesmas Babana Kecamatan Budong-budong.

Kepala Puskesmas(KaPus) Babana, Susanto, Jum’at (2/8/2019) memberi apresiasi kepada pemkab melalui Dinas Kesehatan Mamuju Tengah yang telah memperhatikan peningkatan sarana gedung Puskesmas Babana sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

” Kami berterima kasih dan memberi apresiasi kepada pemkab,Melalui Dinkes Mateng atas perhatian dan kepedulian terhadap peningkatan sarana layanan kesehatan, sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” Ucap tenaga kesehatan yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun di PKM Babana ini.

Rehab PKM Babana tahun ini kata Susanto, meliputi penambahan kamar untuk kebutuhan rawat inap bagi pasien, ada sekira 8 kamar inap yang disiapkan untuk pasien yang ingin diberikan tindakan yang lebih mendalam.

” Dari rehab ini nantinya di PKM Babana ini akan memiliki sekira 8 kamar untuk pasien rawat inap,” Timpalnya.

Untuk tahun 2020 sambung Susanto, PKM Babana direncanakan kembali akan mendapatkan anggaran untuk Rehab dan pembangunan ruangan rawat yang baru, dan kemungkinannya akan lebih besar dari tahun ini.

” Insya Allah tahun depan kita akan dapat lagi anggaran untuk Rehab dan pembangunan ruangan baru di bagian belakang, nominalnya lebih besar dari sekarang, ini dalam rangka peningkatan kualitas, meskipun secara teori tidak ada pelayanan yang sempurna namun kita berusaha memberikan pelayanan terbaik,”Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *